Nilai UNBK Viani Nyaris Sempurna di Tanjabbar

Tanjabbar I Kabardaerah.com — Alessandra Oktaviani Sie, pelajar SMP Xaverius Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi tidak mengira bila dirinya berhasil meraih nilai UNBK tertinggi di Kabupaten Tanjabbar.

Hebatnya lagi, dari empat mata pelajaran yang diujikan, tiga mata pelajaran diraihnya dengan nilai nyaris sempurna.

Menurut Viani (panggilan akrabnya), tidak menyangka bisa meraih nilai sebaik itu. “Tentunya sangat bangga. Saya juga sangat senang bisa membuat orang tua bangga atas nilai ujianku,” ujarnya, Rabu (30/5/2018).

Anak pasangan Jamal Darmawan Sie dan Santy Widjaja ini menambahkan nilai tertinggi yang diraihnya untuk mata pelajaran MTK, Bahasa Indonesia dan IPA.

“Mata pelajaran MTK saya, yakni 9,75, Bahasa Indonesia 94 dan IPA dapat nilai 82,5,” tutur anak pertama dari dua saudara yang hobi membaca dan olahraga ini.

Selanjutnya, remaja cantik yang bercita-cita jadi dokter ini berencana akan meneruskan sekolahnya di luar Jambi. “Rencananya mau meneruskan di SMA Maitreya Wira di Batam,” imbuhnya.

Melihat keberhasilan anaknya tersebut, membuat bangga orangtuanya, yaitu Jamal Darmawan Sie. “Sebagai orang tua, tentunya merasa bersyukur, bangga dan terharu atas prestasi yang diraih oleh anak saya,” ungkapnya.

Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat ini juga tidak mengira bila putrinya berhasil meraih nilai UNBK untuk tiga mata pelajaran dan menjadi nilai tertinggi di Kabupaten Tanjabbar.

Diakuinya, selama sekolah anaknya sering mendapatkan nilai diatas rata-rata, yakni rangking satu. “Tapi semester kemarin nilainya sedikit menurun, jadi rangking dua,” tukas Jamal.

Sebagai orang tua, dia berharap anaknya bisa lebih baik lagi. “Semoga  bisa dipertahankan terus prestasinya dan bisa membanggakan kedua orangtua,” harap warga Jalan Prof DR Sri Soedewi Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *