Gelar Halal Bihalal Sebagai Sarana Pembersihan Diri

Jambi I Kabardaerah.com — Memasuki hari kedua kerja, seluruh ASN diruang lingkup Pemerintah Provinsi Jambi menggelar halal bihalal di halaman belakang kantor Gubernur Jambi, Jum’at (22/6/2018).

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut yakni ” Kita Perkuat Rasa Kebersamaan Untuk Mewujudkan Semangat Kerja Menuju Jambi Tuntas 2021.

Halal bi halal dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekda Provinsi Jambi M. Dianto, Kepala OPD beserta isteri dan jajaran terkait serta menghadirkan penceramah Ustad M. Amin.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, halal bihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya umat Islam di hari raya Idul Fitri guna menyempurnakan kemenangan, dan sesama manusia dapat saling memaafkan.

“Dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia, melalui kegiatan ini semua dapat membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, untuk saling memberi maaf,” sebut Fachrori.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto. Menurutnya, melalui momentum ini semakin memperkuat ukhuwah dan mempercepat pencapaian Jambi Tuntas dengan mempererat persaudaraan sehingga semakin bersatu menjalankan tugas.

“Menyadari saat ini Pemprov Jambi semakin dituntut masyarakat, hal ini mustahil dapat terlaksana instan tanpa dukungan dan kerja keras seluruh element, tuntutan ini muncul seiring kecerdasan masyarakat yang meningkat untuk itu telah diintruksikan kepada seluruh ASN agar lebih aktif menjalankan tugas dengan baik, meningkatkan kualitas,  memprioritaskan kepentingan rakyat sehingga melalui kegiatan hari ini (jum’at) diharapkan dapat semakin memperkuat ukhuwah dan mendorong percepatan perwujudan Jambi Tuntas,” ungkap Sekda. (azhari/ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *