Bupati Merangin Buka Acara Bursa Inovasi Desa

MERANGIN I Kabardaerah.com — Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri selasa (16/10/2018), membuka acara Bursa Inovasi Desa di halaman depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Merangin.

Pada acara yang berlangsung meriah itu bupati menegaskan, acara Bursa Inovasi Desa hendaknya jangan hanya menjadi acara seremonial belaka. Apa yang ditampilkan, harus benar-benar hasil dari pembangunan desa yang berkelanjutan.

“Kalau kita melihat 10 tahun silam, betapa sulitnya seorang kepal desa untuk membangun desanya. Tapi beda dengan sekarang, banyak kegiatan fisik yang dilakukan di desa-desa,” ujar Bupati.

Ini artinya lanjut bupati, tujuan dan sasaran Pemerintah Pusat mengucurkan dana desa itu sudah sangat tepat. Untuk 2019 ini dana desa yang akan dikucurkan sebesar Rp85 triliun.

“Besarnya dana yang akan dikucurkan itu terbukti kalau Pemerintah Pusat sangat serius untuk mempercepat pembangunan di pedesaan. Untuk pemerimaan dana desa itu, Kabupaten Merangin paling besar,” terang Bupati.

Menggeliatnya pembangunan di pedesaan itu jelas bupati, terbukti dengan kantor desa yang setiap harinya buka terus dengan berbagai aktivitas dan perekonomian masyarakat yang kian membaik.

Terkait pesatnya pembangunan di desa itu, bupati akan memberikan penghargaan khusus bagi desa yang telah membuat tahapan dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) dengan baik dan sempurna.

Semua desa diminta bupati, membenahi manajemen desanya dengan administrasi  yang baik dan lengkap. Semua desa harus bersaing membuat inovasi-inovasi dalam membangun desanya. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *