Kapolresta Jambi Pimpin Pembersihan Sampah di Pasar Angsoduo di HPSN

JAMBI I Kabardaerah.com — Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diselenggarakan di Pasar Angsoduo Baru berlangsung sederhana. Meski termasuk sederhana, namun ratusan petugas gabungan, Polri, TNI, Dishub, Disperindag dan pasukan orange berjibaku membersihkan sampah.

Menurut Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover, kegiatan ini untuk menggugah masyarakat pasar agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain kebersihan itu sebagian dari iman, kegiatan ini juga bertujuan agar kebersihan itu bernilai, yakni untuk membangun kesadaran bersama hidup bersih melalui pengelolaan sampah,” katanya, Kamis (21/2/2019).

Kapolresta juga mengapresiasi adanya sampah daur ulang yang dibuat masyarakat. “Seperti sampah daur ulang ini ada yang dibuat tas, tempat lampu, tempat pulpen, tong sampah dan sebagainya.”

Selain itu, sambungnya, ada lomba tingkat SMP, SMA mengenai sampah. “Ini dilakukan agar mereka bisa menularkan ke rekan mereka tentang sampah yang produktif sehingga bermanfaat untuk kebaikan lainnya,” ujar Dover.

Terakhir, puluhan pasukan orange mendapatkan sembako dari petugas sebagai tali asih atas kinerjanya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *