Teringat Masa Kecilnya yang Susah, Wali Kota ini Donasikan Gajinya Untuk Beasiswa Warga Kurang Mampu

JAMBI I Kabardaerah.com — Siapa yang mengira Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha ME ini, tidak pernah menggunakan gajinya untuk kepentingan pribadi dan keluarganya.
Pasalnya, selama menjabat Wali Kota Jambi dua periode ini, uang gajinya digunakan untuk membantu membayar uang SPP bagi siswa SD, SMP dan SMA kurang mampu yang berada di Kota Jambi.
Menurut Syarif Fasha kepada Okezone, dirinya tergerak memberikan seluruh gajinya untuk pendidikan, kesehatan, bedah rumah dan sosial lainya di Kota Jambi dikarenakan teringat kehidupan masa kecilnya yang susah.
“Saya teringat masa kecil dulu yang susah. Makanya saat kampanye dulu, saya berniat untuk menyisihkan gaji saya untuk disalurkan kepada warga tidak mampu,” tegasnya.
Diakuinya, bantuan dari gajinya sudah berjalan sejak menjabat Wali Kota Jambi pada 5 tahun lalu. Hingga periode kedua ini, kebiasaan tersebut tetap dilakukannya.
“Setelah gaji saya terkumpul selama 6 bulan akan diberikan lagi. Dan periode 2018-2023 ini juga kita jalankan lagi,” ungkap Fasha.
Menurutnya, setiap tahun gajinya akan disalurkan pada 213 hingga 250 siswa di 31 sekolah di Kota Jambi. Bantuan SPP tersebut, langsung dibayar ke sekolah dan langsung koordinasi dengan bendahara dan kepala sekolah.
Disamping itu, Fasha menggingat kembali saat masa kampanye dulu jika terpilih menjadi wali kota akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan sosial.
Dia mengungkapkan motivasinya melaksanakan misi sosial menjadi Wali Kota Jambi, yakni mendedikasikan tujuan hidupnya sebagai ibadah, mencurahkan tenaga, pikiran dan materi untuk lebih banyak lagi bagi kemaslahatan masyarakat Kota Jambi.
“Latar belakang saya adalah seorang pengusaha. Alhamdulillah Allah telah menitipkan rezeki yang cukup kepada saya. Namun saya tidak bisa berbuat lebih lagi jika hanya menjadi pengusaha,” tandas Wali Kota.
Fasha juga menjelaskan bahwa Pemkot Jambi dibawah kepemimpinannya telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.
Terutama di bidang pendidikan, Wali Kota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, bantuan peralatan sekolah, tas, pakaian, dan sepatu pun diberikan kepada siswa tidak mampu.
Karena itu, Fasha berharap agar gajinya sebagai Wali Kota Jambi terus meningkat. Karena seiring dengan kenaikan gajinya, maka akan semakin banyak masyarakat Kota Jambi yang bisa menerima manfaat tersebut.
“Doakan saja gaji Wali Kota naik, supaya lebih banyak warga yang bisa menerima manfaat dari hasil gaji ini,” harap Fasha.
Bantuan beasiswa dari gaji Wali Kota Jambi ini direspon positif oleh sejumlah warga. Hamid (45), warga Thehok ini mengaku senang atas bantuan yang diterima anaknya melalui gaji wali kota.
“Alhamdulillah terbantu, anak saya kelas 3 SMA, butuh banyak biaya untuk bimbel dan segala macam. Untung ada bantuan dana pribadi dari Pak Fasha,” ujarnya.
Sementara itu, Sumiati orang tua yang anaknya juga mendapat bantuan beasiswa sangat berterimakasih kepada Wali Kota Jambi. Sebagai Ibu rumah tangga dirinya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut.
“Karena dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi biaya untuk membayar SPP. Tinggal kita berfikir untuk biaya sekolah seperti buku dan alat tulis,” tuturnya.
Tidak lupa sebagai rasa syukur, dia mendoakan agar Wali Kota Jambi Syarif Fasha dimurahkan rezekinya dan selalu diberi kesehatan. “Terimaksih Pak sudah membantu orang susah seperti kami,” imbuhnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *