Kapolda Jambi Terkesan si Bocah Papua di Film Pohon Terkenal

JAMBI I Kabardaerah.com — Film Pohon Terkenal yang mulai tayang di bioskop mulai tanggal 21 Maret ini, nampaknya membuat penasaran banyak penonton, tidak terkecuali kepolisian.

Bagaimana tidak, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS beserta Wakapolda Brigjen Pol Haydar dan para pejabat utama Polda Jambi larut menonton di salah satu bioskop di kawasan STM Bawah, Kota Jambi, Kamis (21/3/2019).

Tidak hanya itu, sejumlah wartawan unit Polda Jambi diajak nonton bareng bersama Kapolda. Bahkan, anak-anak Pramuka didikan Polda Jambi ikut serta nonton bareng.

Usai menyaksikan film Pohon Terkenal, kepada sejumlah media, Kapolda Jambi sangat terkesan dengan film yang mengangkat tema taruna kepolisian tersebut.

“Film tersebut mengenang masa sewaktu menempuh pendidikan Taruna untuk menjadi perwira, mana yang baik dan tidak baik,” ujarnya didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Tresnadi Kuswahyudi.

Kesimpulan dari film tersebut, kata Kapolda, intinya untuk mengetahui kehidupan sehari-hari di masa menjadi Taruna untuk menjadi perwira yang baik.

“Hikmah film tersebut, yakni mensosialisasikan kehidupan para Taruna, bagaimana disiplin, tanggungjawab, memiliki integritas, intelektual, tanggap dan trengginas,” tukas Muchlis.

Diakuinya, selama menonton film tersebut yang menjadi perhatiannya adalah akting pemuda asal Papua. “Akting si bocah Papua itu keren,” tegas Kapolda.

Film Pohon Terkenal mengisahkan kehidupan sebagai Taruna baru di Akademi Kepolisian Semarang, yang dibintangi Bara Maulana (Umay Shahab), Ayu Sekarwati (Laura Theux) dan Johanes Solossa (Raim Laode).

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *