Perbakin Jambi Gelar Pelatsar Berburu dan Uji Ketrampilan Menembak

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jambi, akan mengelar Pelatihan Dasar (Pelatsar) Berburu dan Ujian Keterampilan Menembak angkat ke-VII pada tanggal 6 hingga 8 September 2019 mendatang.

Pelaksanaan akan dilakukan di dua tempat, yakni di Hotel Wiltop dan Lapangan Tembak SPN Jambi di Kawasan Pondok Meja.

Para peserta wajib mengikuti setiap materi yang diberikan baik teori maupun praktek.

Untuk teori ada enam materi yang diberikan kepada para peserta, mulai dari cara mengoperasikan senjata, safety, peraturan dan undang-undang tentang kepemilikan senjata api, keorganisasian, teknis, dan cara mengatasi jika terjadi kecelakaan.

Usai mengikuti teori, para peserta juga akan mengikuti praktek dan finalnya ujian.

Ketua Pelaksana Pelatsar Berburu Angkatan Ke VII Perbakin Jambi, Tony Wijaya mengatakan bahwa hingga saat ini telah mendaftar 50 peserta yang berasal dari berbagai klub menembak dan jumlah peserta tersebut diperkirakan akan bertambah menjelang pelaksanaan.

Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke sekretariat Perbakin Jalan Kapten Sujono No. 140 Kotabaru atau menghubungi Yuni di nomor 085266559793 “Biaya pendaftaran Rp 6 juta,” ucap Pria yang juga sebagai ketua Klub Bina Lestari tersebut.

Untuk peserta senapan dan amunisi langsung disiapkan panitia. “Pelatihan ini merupakan program Perbakin Jambi serta Perbakin Pusat.

Jadi sebagai induk organisasi menembak kata Toni lagi, Perbakin sangat komit memajukan olahraga menembak di Jambi ini. “Kami akan terus membuat program-program yang bisa memajukan prestasi menembak di Jambi,” papar Tony.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *