Sambut HUT TNI ke 74, Korem 042/Gapu Gelar Drag Bike Drag Race

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74, Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu mengadakan berbagai macam kegiatan yang digelar, salah satunya menggelar Drag Bike Drag Race yang bertempat di lapangan Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/9/2019).

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan tertulis Danrem 042/Gapu, yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan bahwa keberadaan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dan  sejatinya Roh kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbukti dan diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, karena TNI berasal dari rakyat, dan bersama rakyat TNI kuat, sebutnya.

Dilanjutkan Kasrem, TNI dalam hal ini khususnya Korem 042/Gapu terus membangun dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui  kegiatan bersama masyarakat dan salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan Drage Bike Dan Drage Race ini. Hal ini selaras dengan tema HUT ke 74 Tahun 2019 yaitu TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat, lanjutnya.

Saat ini, sebagian besar wilayah Provinsi Jambi sedang mengalami bencana Karhutlah. TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu dan jajaran sekaligus, Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Karhutlah Provinsi Jambi bersama-sama dengan rekan-rekan dari Polri, BPBD, Manggala Agni dan dibantu oleh elemen masyarakat peduli api berjuang sekuat tenaga berupaya memadamkan kebakaran lahan dan hutan demi kemanusiaan, agar masyarakat Jambi dapat menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari dengan aman dan nyaman terutama terbebas dari kabut asap akibat karhutlah, sambungnya.

Meskipun sebagian besar prajurit jajaran Korem 042/Gapu saat ini sedang berjibaku memadamkan api karhutlah, namun kami masih tetap berupaya menyelenggarakan beberapa kegiatan bersama-sama dengan masyarakat Provinsi Jambi untuk menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini.

Untuk memeriahkan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini Korem 042/Gapu menggelar berbagai kegiatan diantaranya adalah drag bike dan drag race, pasar rakyat, pameran alutsista, penghijauan dan penanaman pohon, pentas seni, kontes otomotif, pawai rantis, donor darah dan pengobatan masal, lanjut Kasrem.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 yang kita laksanakan hari ini adalah Drage Bike dan Drage Race Championship dan ini merupakan wahana untuk menyalurkan hoby, juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta kesatuan dan persatuan  khususnya sesama  peserta  Drage  Bike Dan Drage Race Championship, serta masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, diramaikan oleh peserta dari Kota Jambi dan juga dari luar Kota Jambi.

Kejuaraan yang  dilaksanakan di Sirkuit non permanen  Telanaipura  Kota  Jambi  ini akan mempertandingkan 20 kelas terdiri dari 12 kelas drag bike dan 8 kelas drag rice. Melalui kegiatan ini Korem 042/Gapu berupaya membantu Pemda Provinsi Jambi untuk mencari bibit atlit yang nantinya dapat mewakili Provinsi Jambi di ajang yang lebih besar lagi, juga dapat menjadi ajang penyaluran bakat agar tidak ada balap liar di jalan raya sehingga tidak mengganggu ketertiban umum.

Pada kesempatan yang berbahagia ini,  secara pribadi maupun selaku Komandan Korem 042/Gapu, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tak terhingga kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Jambi  beserta  Panitia dan   semua   pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Drage Bike Dan Drage Race, tutup Kasrem 042/Gapu.

Kegiatan ini turut hadir Gubernur Jambi diwakili Asisten 3 Bapak Sudriman, Kapolda diwakili Kapolresta Jambi Kombes  Pol M.Yudha Setiabudi, S.h., S.i.k., M.h, Ketua Koni Jambi Bpk Indra Armendaris, Para Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta Pengurus.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *