Dapat Kejutan HUT TNI dari Polresta dan Polres Muarojambi, Dandim Batanghari Akan Membalasnya

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Suasana hening di Kodim 0415/Batanghari di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (4/10/2019) berubah tatkala terdengar bunyi sirene mobil patwal Polresta Jambi berhenti di Makodim 0415/Batanghari.
Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf J Hadiyanto yang sedang duduk santai bersama Kasdim Mayor Inf Beni beserta anggota lainya di depan kantor sedikit terkejut melihat rombongan mobil patwal tersebut.
Suasana hening kembali terjadi, 1000 tanda tanya terlihat dibenak anggota TNI tersebut. Barulah beberapa menit kemudian, terdengar lagu “Selamat Ulang Tahun” dari pintu masuk Kodim 0415/Batanghari.
Terlihat Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover beserta anggotanya bernyanyi sembari bertepuk tangan. Sedangkan para polwan dan anggota polisi berpakaian preman terlihat membawa dua buah kue ulang tahun yang cukup besar.
Melihat kedatangan rombongan Kapolresta Jambi tersebut, Dandim beserta anggotanya langsung menyambutnya dengan suka cita.
Tradisi potong kue dan tiup lilin ulang tahun pun dilakukan Dandim. Tidak hanya itu, kue yang dipotong Dandim juga diserahkan ke Kapolresta Jambi dan Kapolres Muarojambi.
Suasana suka cita dan keakraban diantara kedua institusi negara Indonesia semakin terlihat.
Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover sengaja mendatangi Kodim 0415/Batanghari ini. ikut bersuka cita dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun TNI ke 74.
“Ini ungkapan Polri kepada saudara-saudara TNI yang berulang tahun ke 74. Tujuannya tidak lain, tetap solid,” tegas Kapolresta.
Selanjutnya, dia berharap kedepannya bisa lebih baik lagi. “Semoga TNI semakin profesional dan dicintai masyarakat. Meski sederhana, saya harap TNI-Polri lebih solid lagi,” tegas Dover.
Senada dengan Kapolresta Jambi, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono mengatakan, kedatangan rombongan Polres Muarojambi dan Polresta untuk membuat kejutan di HUT TNI ke 74 di Kodim 0415/Batanghari.
“Semoga TNI semakin profesional dan dicintai rakyat serta selalu solid. TNI kuat bersama rakyat. TNI-Polri solid Indonesia kuat, NKRI harga mati,” tegas Mardiono.
Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf J Hadiyanto mengaku sangat berterima kasih sekali atas atensi pihak Polresta dan Polres Muarojambi atas HUT TNI ke 74 ini.
Diakuinya, dengan kejutan yang diberikan Polresta Jambi dan Polres Muarojambi membuat dirinya akan membalasnya.
“Saya berpikir bagaimana cara membalasnya. Tahun depan akan saya balas lebih heboh lagi,” ujarnya.
Meski demikian, Dandim berharap hubungan TNI dan Polri di Jambi tetap dijaga dan ditingkatkan, demi NKRI.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *