Warga Curup Rebut Motor Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Batanghari

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Burung Murai Batu milik warga Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu akhirnya mengalahkan suara burung-burung pecinta burung pada lomba dan pameran burung berkicau Piala Dandim Batanghari di lapangan Ex MTQ Taman Rimba, Kota Jambi, Minggu (13/10/2019).

Burung milik Yoga tersebut mendapatkan bendera merah 3 dari dua 5 bendera dari dewan juri. Dengan mutlaknya penilaian tersebut, dia berhak mendapatkan hadiah utama dari Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, yakni berupa satu unit motor dari salah satu merk ternama.

Kepada sejumlah media, Hadiyanto mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka masih memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 74.

“Kegiatan ini luar biasa, karena saya melihat dari berbagai daerah turut hadir mengikuti perlombaan merebut Piala Dandim Batanghari. Bagi pemenang saya ucapkan selamat,” ujarnya.

Disamping itu, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia, dan seluruh panitia pelaksana lomba yang telah bekerjasama bahu membahu sehingga pergelaran lomba ini bisa terlaksana dengan baik,” tukas Hadiyanto.

Pemenang burung Ngurai Batu, Yoga mengaku tidak menyangka bila burung yang dibawanya bisa menang di Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim atas hadiahnya. Dan saya minta maaf bila ada kesalahan selama di pertandingan. Sukses selalu Pak Dandim,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Kapten Inf Amru mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan para pecinta burung berkicau khususnya Kicau Mania Nusantara dimana pun berada.

“Kami dari panitia sudah menegaskan bahwa dalam penilaian juri, kita profesional dan jujur, tidak ada yang namanya burung titipan selama perlombaan berlangsung,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Yuta, mengungkapkan, ini event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke 74 yang mana EO Ronggolawe Nusantara DPW Jambi dipilih sebagai EO pelaksanaan lomba.

Turut menyaksikan dalam acara lomba burung berkicau ajang merebut Piala Dandim 0415/Batanghari ini Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus, para Perwira jajaran Kodim 0415/Batanghari.

Sebanyak 22 kelas yang dilombakan, diantaranya Kelas Lovebird Balibu, Dewasa, Murai Batu, Kacer, Cak Ijo, Konin, Kapas Tembak, dan Kenari.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *