Herman Efendi Tampung Aspirasi Masyarakat Dalam Rangka Kegiatan Reses



JAMBI.KABARDAERAH.COM – Herman Efendi, Ketua DPRD Kabupaten Merangin dari Fraksi Partai Golkar temui konsituennya dalam rangka reses dan silaturahmi di daerah pemilihannya dengan masyarakat Kecamatan Tabir Lintas yang bertempat di Desa Koto Baru, Kecamtan Tabir Lintas Minggu (8/12/19).

Sebelumnya, jadwal reses itu telah ditentukan dengan kesepakatan bersama maka jadwal reses di tetapkan mulai tangal 3-8 Desember, 2019.

“Ya Hasil paripurna reses kemarin, jadwal reses dari tanggal 3 sampai tanggal 8, dan secara pribadi masing-masing anggota dipersilahkan untuk mengambil waktu maupun tempat sesuai kondisi masing-masing,” ujar Herman Efendi.

Ditambahkanya lagi menurut, tujuan dari reses adalah menampung aspirasi masyarakat untuk di sampaikan atau diperjuangkan ke gedung DPRD, dan di usulkan kepada pemerintah Daerah.

“Kami sebagai anggota dewan inikan sebagai penyambung lidah masyarakat, dan dalam aspirasi masyarakat tersebut akan kami perjuangkan, demi kepentingan masyarakat itu nantinya, karena APBD kemarin yang dibahas periode pembahasannya DPR sebelumnya, tentunya kami bisa efektif untuk periode tahun depan lagi yaitu untuk pembahasan periode 2021,” ujarnya lagi.

Herman juga mengatakan, selaku Ketua Dewan reses ini adalah wadah mekanisme dalam menampung aspirasi dari warga.

“Reses ini biasanya setahun dua kali, dan ini untuk pertama kalinya, dan saya ambil tempatnya di desa Koto Baru, dan ada juga peserta dari desa-desa tetangga beberapa orang untuk sementara ini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan untuk reses yang berikutnya akan di adakan di desa lain nya lagi, seperti desa-desa tetangga yang jelas di kecamatan Tabir Lintas.

Dan Herman Efendi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan reses yang di laksnakannya di desa Koto Baru Kecamatan Tabir Lintas.

“Semua ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat Desa Koto Baru dan khususnya Tabir Lintas, dengan adanya kerja sama yang kompak maka acara reses yang kami laksanakan berjalan dengan lancar,” katanya lagi.

Dalam hal tersebut Ruslan selaku Tokoh Masyarakat dan juga perwakilan dari kepala desa dari dapil II mengharapkan kepada Anggota DPRD (ketua) periode sekarang agar dapat menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Kami selaku tokoh masyarakat dan juga kepala desa yang berada di dapil II, sangat mengharakan adanya perubahan di dapil II khususnya, dan Merangin pada umumnya,” ujar Ruslan.

Dalam aspirasi yang di sampaikan ada beberapa hal yang sangat penting namun untuk sementara hanya ada beberapa yang di akomodir oleh Ketua DPRD, di antaranya.

1.Pembamgunan Perataran dan Drainase masjid Sayyid mustafa kecamatan Tabir,

2.Pembangunan jalan rebat beton, mushola H.Sukur RT.13 kampung Baruh

3.Pembangunan jalan belakang kantor koramil pasar Rantau Panjang Cor Beton sekalian drainase

4.Rehap Tugu Juang pasar Rantau Panjang. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *