Selain ke Unja, Moeldoko Diagendakan Kunjungi Kediaman Ketua HKTI Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jend (Purn) TNI Moeldoko di jadwalkan akan menginjakkan kakinya di tanah Jambi pada 13 Desember 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua HKTI Jambi, Drs H Usman Ermulan, MM, ia bilang kedatangan Moeldoko ke Jambi dalam rangka mengisi kuliyah umum di Universitas Jambi (Unja).

“Dia (Moeldoko) datang ke Jambi dalam rangka kuliyah umum selama dua jam membekali para mahasiswa dengan materi mengenai pertanian,” ujarnya, Minggu (8/12/2019).

Mantan DPR RI tiga priode ini mengaku dengan kecanggihan teknologi, tentunya sistem pertanian di Indonesia juga dituntut lebih moderen dalam meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

Maka dari itu dia bilang, mahasiswa sebagai kaum melinial memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pertanian, seperti teknologi pertanian yang dikembangkan di Fakultas Pertanian.

“Mahasiswa memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan dalam bidang pertanian, baik ilmu maupun inovasi teknologi pertanian yang lebih modern,” jelasnya.

Kemudian, ia berharap kaum milenial khususnya di Jambi tampil dalam meningkatkan kesejahteraan pertanian, dengan demikian dia juga berharap kehadiran mantan Panglima TNI tersebut memacu semangat anak muda dalam bertani.

Selain itu, kehadiran Moeldoko di Jambi juga diagendakan bersilaturahmi dengan HKTI Kabupten/Kota se Provinsi Jambi sekaligus makan siang bersama dikediaman Ketua HKTI Jambi, Drs H Usman Ermulan, MM. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *