Saiful: Tidak Selamanya Bahasa Asing Keren 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi Saiful Bahri Lubis, menegaskan bahwa tidak selamanya bahasa asing keren dari bahasa Indonesia.
Karena, menurutnya, bahasa Indonesia jauh lebih baik dari bahasa asing, terutama bila digunakan dalam komunikasi jurnalistik.
“Peran media dalam bahasa sangat berperan strategis agar masyarakat bangga dalam mengunakan bahasa Indonesia,” ujar Saiful dalam Diskusi Kelompok Terpumpun Finalisasi Pengawasan dan Pengendalian Bahasa Media Massa di Provinsi Jambi di salah satu hotel di Kota Jambi, Rabu (9/12/2019).
Disamping itu, dia berharap adanya peran media dalam menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.
“Saya berharap bantuan media memartabatkan bahasa Indonesia dalam komunikasi jurnalistik dari bahasa asing,” tandasnya.
Sementara itu, Elsa Dwita Soraya, salah satu Penerjemah Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi kegiatan ini. “Tujuan dari kegiatan ini agar bahasa Indonesia lebih difahami masyarakat luas dari bahasa asing,” tuturnya.
Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi Jambi Nurul Fahmi, menilai dalam penggunaan bahasa Indonesia dalam dunia jurnalistik harus terus dipantau pihak Kantor Bahasa Provinsi Jambi.
“Saya berharap adanya reward bagi media yang memiliki bahasa Indonesia yang benar di setiap penulisan beritanya,” harap Fahmi.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *