Wakapolda Jambi Ikut Antar Jaksa Agung Kembali ke Jakarta

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, MH sore ini mengantar Jaksa Agung RI di Bandara Sultan Thaha,
Selasa (7/1/2020).

Selain Wakapolda tampak hadir menemani Jaksa Agung diantaranya Gubernur Jambi, Ketua DPRD, Wakajati, Staf Ahli Gubernur, Walikota dan para pejabat Utama Kejaksaan.

Usai menemani Jaksa Agung ST Burhanuddin di Ruang VVIP Bandara Sultan Thaha, Wakapolda Jambi menyalami Jaksa Agung dengan salam komando.

Kedatangan Jaksa Agung di Provinsi )Jambi adalah dalam rangka melaksanakan rapat internal di gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi, dalam acara kunjungan kerja Jaksa Agung ke Provinsi Jambi.

Berdasarkan catatan Antara, ST Burhanuddin merupakan jaksa karier dan sebelumnya merupakan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Agung. Jaksa agung merupakan pejabat negara setingkat menteri dan pengangkatan-pemberhentiannya ditetapkan melalui suatu keputusan Presiden.

Lelaki kelahiran Cirebon, 17 Juli 1954, memulai karirnya mengikuti Pendidikan Pembentukan Jaksa pada 1991. Pada 1999, Burhanuddin ditugaskan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangko Jambi, Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jambi, Asisten Pidana Khusus Kejati NAD, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Asisten Pengawasan Kejati Jawa Barat, dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi NAD.

Pada 2007, lulusan sarjana hukum dari Universitas Diponegoro pada 1983 itu mendapatkan promosi menjadi Direktur Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Pidana Khusus.

Setahun kemudian, Burhanuddin mendapatkan promosi sebagai Kejaksaan Tinggi Maluku Utara pada 2008.

Pada 2010, ST Burhanuddin mendapatkan promosi kembali sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi di Sulawesi.

Pria yang menamatkan pendidikan doktornya di Satyagama Jakarta 2006, juga meraih penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden pada 2007.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *