Usman Ermulan Menuju Jambi Bersih Jambi Sejahtera

JAMB.KABARDAERAH.COM — Drs H Usman Ermulan, Bakal Calon Gubernur Jambi mendatang terus memantapkan langkahnya menuju BH 1 Provinsi Jambi

Melalui tim pemenangannya, Usman Ermulan mengembalikan formulir penjaringan calon kepala daerah ke Partai Hanura, Senin (13/1/2019).

Tim media center Usman Ermulan, Hatta Arifin mengatakan Usman Ermulan terus menjalin komunikasi keberbagai pihak.

“Kita terus bergerak dan melakukan langkah-langkah politik, maupun berkomunikasi dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Meski tak begitu bergaung pemberitaannya dimedia massa atau media sosial, rupanya mantan DPR RI tiga priode itu terus menjumpai pemilihanya diberbagai daerah.

“Kita terus saja bergerak, dan kita terus melakukan kunjungan sekaligus menampung aspirasi masyarakat saat ini,” ujar Usman Ermulan pada akhir pekan lalu.

Mantan Bupati dua priode Tanjabbar itu optimis bisa mengikuti kontestasi Pilkada yang semakin hari waktunya terus berjalan.

Selain itu, untuk memantapkan keyakinan masyarakat terhadap dirinya, Usman Ermulan memiliki jargon “Jambi Bersih Jambi Sejahtera”.

Dia beralasan jargon tersebut sangat mendasar terhadap dinamika saat ini, apa lagi soal kesejahteraan yang saat ini masih terjadi ketimpangan.

“Jambi memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, jika itu dikelola oleh pemimpin yang tepat maka akan menciptakan kesejahteraan bagi rakyat,” ujarnya lagi.

Diakuinya, nasib itu memang tergantung retak tangan, tetapi kesejahteraan rakyat tergantung kebijakan pemimpinnya.

Dia mencontohkan, di Jambi memiliki potensi batu bara yang cukup, hanya saja nilai ekspornya masih terbatas, keterbatasan tersebut menurutnya hanya karena kebijakan pemimpin.

“Nilai ekspor batu bara dari Jambi saat ini hanya 1 juta ton perbulan, tidak lebih. Itu dikarenakan masih menggunakan transportasi darat,” bebernya.

Ia berpandangan, bagaimana nilai ekspor batu bara dari Jambi mencapai hingga 15 juta ton? Jawaban itu hanya bisa dilewati oleh jalur transportasi air dengan memanfaatkan jalur sungai batanghari.

“Ini salah satu mengairahkan ekonomi di Jambi, dan ada peluang ekonomi baru di sepanjang aliran sungai batanghari. Kembali menghidupkan suasana lama, dulu Jambi ekspornya lewat sungai,” tukasnya.

Dia yakin, dengan bagi hasi dari batu bara yang mencapai 30 persen, PAD Provinsi Jambi akan meningkat, dan tidak hanya itu saja, meningkatnya ekspor tersebut juga memperkuat Devisa Republik Indonesia (RI). (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *