Kunjungi Warganya, Usman Ermulan di Do’akan Jadi Gubernur Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Mantan Bupati Tanjabbar dua priode sekaligus Calon Gubernur Jambi 2021-2024, Drs H Usman Ermulan, MM kembali mengunjungi warganya di Desa Sri Agung, Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tak pelak, kedatangan mantan pemimpinnya itu disambut sumringah, bagaimana tidak, Usman Ermulan terbilang sukses menjadi bupati selama dua priode di Tanjabbar.

Duduk di kursi yang disediakan, sesekali Usman Ermulan terlihat melempar senyum dan lambaian tangannya kepada warga. Aksinya itu langsung direspon akrab oleh warga, terlihat interaksi antara Usman Ermulan dengan warganya itu tanpa dinding pemisah.

“Pak Usman ini orangnya peduli, dia tidak canggung untuk bergaul sama rakyat kecilnya seperti kami ini,” ungkap salah satu warga di lokasi itu, Senin (20/1/2020) malam.

Musani, salah satu tokoh masyarakat desa setempat mengaku mengetahui banyak tentang mantan anggota DPR RI tiga priode dari Jambi di Komisi Keuangan itu, menurutnya Usman piawan dan terampil dalam memimpin, hal itu terbukti dari mengeliatnya pembangunan Tanjabbar dimasa kepemimpinannya itu.

Menurutnya, saat itu dimasa kepemimpinan Usman Ermulan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Tanjabbar meningkat drastis hingga hampir satu triliun rupiah pertahun.

“Itu bukti bahwa Usman Ermulan punya ide dan gagasan dalam membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat, beliau tau betul apa yang harus diperbuat. Berbekal pengalamannya itu kami mendoakan beliau sukses menuju pada kursi Gubernur Jambi,” ujarnya seraya mendo’akan Usman pada pilgub mendatang.

Selain itu, menurutnya lagi Usman Ermulan berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan infrastruktur pembangunan Jembatan besi sebanyak 200 lebih dibangun masa kepeminannya itu.

“Ada hasil kepemimpiannanya, diantarnya semasa kepemimpianannya yaitu membangun destiwisata di Tanjabar seperti WFC (Water Front City) yang saat ini menjadi reperensi berbagai warga didaerah lainnya untuk berwisata,” ungkapnya.

Sehingga katanya, dengan demikian ada geliat ekonomi baru bagi warga dengan dibangunnya destiwisata WFC yang menjadi andalan bagi Tanjabbar saat ini. “Tidak itu saja Usman Ermulan juga sukses membangun Stadion bola kaki ditanjabar bertaraf internasional,” imbuhnya.

Maka dari itu dia mengharapkan orang yang pernah memimpinnya itu kembali sukses di ajang kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur Jambi 2021-2024 mendatang.

Tidak hanya itu, pada kesempatan itu sebagai penghormatan kepada orang yang pernah memimpinnya itu, warga sepakat menjadikan Usman Ermukan sebagai dewan pembina Reog Krido Ludoyo di Kabupaten Tanjabbar.

Salah satu panitia melalui pengeras suaranya kembali menegaskan bahwa panitia sepakat menunjuk Usman Ermulan sebagai Dewan Pembina kesenian Reog Krido Ludoyo itu. “Malam ini kita resmikan mantan Bupati kita ini menjadi dewan pembina kesenian kita,” ujarnya.

Menurut panitia itu, penghargaan itu tidaklah berlebihan dan cukup beralasan, dia bilang Usman Ermulan adalah salah satu tokoh yang peduli terhadap kesenian pada umumnya di Tanjabbar.

Dikesempatan itu, Usman Ermulan mengaku terharu dan merasa tersanjung atas dedikasi yang diberikan oleh masyarakatnya itu, ia mengucapkan terimakasih mendalam atas sambutan yang luar biasa dari warga.

“Ini sungguh luar biasa, semoga kita semua mendapat ridho apa yang kita lakukan saat ini dan menjadi lebih berkah,” kata Usman saat memberikan sambutannya.

Menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur Jambi pada September 2020 mendatang, Usman kembali menyampaikan niatanya untuk ikut maju, dan dia kembali meminta restu dan doa dari warga.

Diakuinya, niatnya hanya untuk mengabdi kepada kepentingan rakyat. Ia menilai saat ini terjadi ketimpangan kesejahteraan ditengah masyarakat, padahal katanya Jambi memiliki potensi alam yang sangat luar biasa.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *