Spontan, Usman Ermulan Ajak Sumbangan Pembangunan Mesjid SMK PP Negeri Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Aksi spontanitas kembali ditunjukkan oleh Drs H Usman Ermulan saat menghadiri temu kagen para alumni di SMK PP Negeri Jambi yang berada di Jembatan Emas, Batanghari, Senin (25/1/2020) kemarin.

Aksi itu, saat mantan DPR RI tiga priode di Komisi Keuangan itu hendak menunaikan sholat zuhur berjama’ah di mesjid yang ada disitu. Namun, saat hendak menuju ketempat air wudu ia kaget dikarenakan belum bisa dilewati tanpa alas kaki.

Sedihnya lagi, selain belum adanya jalan yang dianggap layak, juga tidak tersedianya sandal jepit yang bisa digunakan. Terpaksa, alumni tahun 1971 itu berjalan menuju tempat berwudu tanpa alas kaki.

Tak lama kemudian, beliau menunaikan sholat berjama’ah bersama alumni lainnya, karena naluri kepeduliannya dan menunjukkan seorang pemimpin, spontas saja usai berda’o beliau mengajak alumni lainnya untuk menyumbang pembuatan jalan menuju wudu.

“Begini? Saya mengajak para alumni ini untuk menyumbang sebagian rejekinya untuk pembangunan jalan menuju berwudu, berapa saja silahkan untuk beli bahannya,” ujarnya yang langsung sambut kata sepakat oleh alumni lainnya.

Tak pelak, aksi mendadaknya itu mampu mengumpulkan sumbangan hingga Rp3.110.000, dan semua sumbangan itu sepakat diberikan kepada salah satu alumni tinggal dikawasan sekolah tersebut untuk segera dimanfaatkan sesuai peruntukkan.

“Alhamdulilah ya, akhirnya terkumpul juga, itu (jalan menuju air wudu, red) harus dibangun, karena kita menuaikan ibadah itu harus terjaga kesucian kita. Inipun bagian ladang amal kita diakhirat nanti,” katanya.

Aksinya itu lantas mengundang decak kagum atas kepeduliannya, “Pak Usman ini eksekutor, berkat kepeduliannya dan inisiasinya Alhamdulillah terkumpul sumbangan itu,” ujar Karyadi yang saat itu mendampinginya.

Ia berharap aksi itu dapat meringankan pembangunan sekolah dimana sebelumnya adalah tempat mereka menuntut ilmu, “ini sebagai bentuk kepedulian kita selaku alumni disni,” tukasnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *