Pasien Terduga Virus Korona Sudah Diperbolehkan Pulang

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Setelah sekitar sepekan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, akhirnya pasien terduga terjangkit virus korona dipulangkan dari rumah sakit, Jumat (31/1/2020).

Ini dibenarkan, Wakik Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Dewi Lestari, bahwa pasien berinisial WDZ (26) sudah keluar dari RSUD Raden Mattaher, Jambi. “Sudah, siang tadi jam 13:00,” ujarnya singkat saat dihubungi.

Dari hasil pemeriksaan saat ini, katanya, kondisi pasien dalam keadaan normal. Hanya saja, sambungnya, jikalau ada keluhan setelah berada dikediaman untuk selalu melakukan kontrol ke rumah sakit terdekat.

“Sudah (sehat). Pasien disuruh kontrol ulang atau jika ada keluhan setelah pulang, bisa ke RSUD Raden Mattaher atau bisa juga kalau ada keluhan ke rumah sakit terdekat,” ungkap Dewi.

Dia menambahkan, selama sepekan diperiksa secara intensif, sakit pasien terdeteksi sebagai sakit ISPA. “Sakit ISPA saja.”

“Tadi dijemput sama pihak kanaan (yayasan tempat pasien bekerja),” tegas Dewi.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Staf Ahli Kementerian Kesehatan RI, dr Kuwat Sri Hudoyo melakukan kunjungan ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa pasien berinisial WDZ tidak terjangkit virus korona dan seluruh daerah di Indonesia aman dari virus korona.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *