SAR Jambi Beri Pelatihan Air Kepada Seratus Personil

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kantor SAR Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Basarnas) Jambi memberikan pelatihan kepada seratus orang peserta guna mengikuti pelatihan di air.

Direktur Bina Tenaga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan air ini berasal dari suatu komunitas atau organisasi.

Yang mana, peserta itu berasal dari semua organisasi baik instansi Pemerintah, Swasta maupun perseorangan.

“Kita berharap setelah diberikan pelatihan di air, mereka dapat membantu kantor SAR di Jambi dalam rangka operasi SAR khususnya di perairan, serta membentuk TIM SAR sendiri yang dapat memberikan bantuan baik diminta oleh pemerintah maupun SAR Jambi,” ujarnya, saat didampingi Kepala Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al-Hussain, Rabu (5/2/2020).

Lebih lanjut dijelaskan dia, bahwa kejadian kasus kecelakaan diperairan pada Januari 2020, yang ditangani kantor unit SAR Jambi terbilang cukup banyak. Sehingga diharapkannya dengan adanya pelatihan ini diharap mereka mampu menyelamatkan diri sendiri maupun orang lain.

“Pelatihan di air ini, nanti akan dilatih oleh Kantor SAR Jambi,” katanya.

Kata dia, pelatihan ini nanti akan diikuti oleh dua angkatan dengan satu angkatan terdiri dari 50 orang. “Angaktan 10 dan 11, masing-masing 50 orang dengan total semuanya sekitar 100 orang,” terangnya.

Dia berharap, agar seluruh peserta dapat mengikuti segala arahan dengan benar dan penuh semangat. Dan selain itu, dia juga berharap agar seluruh peserta nantinya dapat memberikan kontribusi kepada kantor SAR dan Pemerintah terkhususnya masyarakat

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *