Jelang Ramadhan, Komisi III Harapkan OPD Rampungkan Seluruh Proses Pelelangan “Tender”

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komisi III DPRD Provinsi Jambi mendorong kepada seluruh OPD Pemprov Jambi untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan pelelangan (Tender Dini) untuk pekerjaan (Proyek) yang telah disahkan dalam APBD 2020.

Dikatakan Ketua Komisi III Ahmad Fauzi, seluruh pekerjaan atau proyek yang telah disahkan dalam APBD 2020 harus sudah dikerjakan pada bulan suci Ramadhan nanti (Bulan April mendatang, red).

“Diantara beberapa paket Kerja yang sudah disah kan dalam APBD 2020, sampai hari ini sudah ada 11 OPD yang melakukan tayang, di 38 paket dengan nilai total Rp. 60,8 miliar dan yang berkontrak telah sebanyak baru Rp. 19,22 miliar. Kami dari Komisi III, memberikan dorongan kepada mitra kerja, agar akhir Maret 2020 seluruh pekerjaan sudah harus ditayangkan,” ungkap Fauzi usai hearing bersama sejumlah OPD, Jum’at (7/2/2020).

Kata Fauzi, hal ini perlu dilakukan karena pada bulan April tersebut telah sudah memasuki bulan suci Ramadhan, dan hari Raya Idul Fitri. Dirinya mengkhawatirkan itu akan menghambat dan mengganggu pelaksanaan kerja yang membuat prosesnya menjadi terlambat.

“Kami khawatirkan akan terjadi perlambatan pekerjaan, kalau tidak dilakukan lebih awal,” kata Politisi Demokrat itu.

Maka dari itu, dirinya menyebutkan bahwa Komisi III terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung serta mendorong seluruh OPD Pemprov Jambi khususnya mitra di Komisi nya untuk mempercepat tahap pengerjaan proyek.

Dengan cara ini, Fauzi mengklaim bahwa target pembangunan Provinsi Jambi di tahun anggaran 2020 dapat terlaksana dengan cepat dan hasil pekerjaan yang lebih maksimal.

“Jadi kita berharap di bulan Maret nanti semuanya sudah banyak yang terkontrak, terutama di Dinas PUPR yang anggarannya paling besar. Bukan seperti sekarang, kondisinya baru 11 OPD, 38 Paket, dengan nilai Rp.60 miliar, yang terkontrak baru Rp. 19,2 miliar. Waktu terus berjalan,” ucap mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi tersebut.

(andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *