Kapolda dan Kepala BNNP Jambi Gelar Perpisahan di Fun Bike Farewell

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Polda Jambi Jambi menggelar fun bike farewell dalam rangka perpisahan bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As dan Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto. Jum’at (7/2/2020) pagi.

Bersepeda berkeliling Kota Jambi ini, diikuti oleh PJU dan personel Polda Jambi, TNI serta berbagai komunitas goes yang berada di Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As mengatakan olahraga merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kesehatan fisik. Bukan hanya itu saja, bersepeda juga dapat untuk mempererat tali silaturahmi.

“Berolahraga itu, kita tidak hanya mengolah fisik dan rohani, akan tetapi juga mengolah psikologis,” ujarnya.

Dijelaskan Irjen Muchlis, orang-orang yang berolahraga itu selalu melakukan aktivitas, bagi yang bersepeda itu juga untuk melatih refleks.

“Usia 50 tahun keatas itu harus sering Berolahraga seperti bersepeda dan berkendara sendiri,” Sebutnya.

Ia berharap dengan adanya olahraga bersepeda seperti ini, silaturahmi tetap terjalin. Muchlis juga berkomitmen dalam dirinya akan bersepeda hingga akhir hayat.

“Jika nanti saya pensiun juga akan bersepeda 3 sampai 4 kali seminggu,” tuturnya.

Mengakhiri masa tugas selama menjabat sebagai Kapolda Jambi salama 25 bulan sejak 5 Januari 2018, Irjen Muchlis meminta maaf jika ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan.

“Sebagai manusia biasa, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Tentu setiap perjalanan hidup ada datang ada pergi, ada diberi amanah ada di tarik amanahnya, ada dilantik dan ada di berhentikan. Yang tidak boleh kita putuskan adalah tali silaturahim,” harap Kapolda

Melalui ajang perpisahan bersepeda ini, Kapolda juga berharap semua personil Polda yang ada di provinsi Jambi terus menggalakkan kegiatan berolahraga.

“Bagaimanapun juga, sebagai penyemangat dari pada olahraga ini, yang terbiasa olahraga mudah-mudahan tidak mudah sakit,” tandasnya.

Hal senada juga turut disampaikan Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto. Ia mengucapkan terimakasih banyak telah diadakannya Fun Bike Farewell untuk tetap menjaga tali silaturahmi.

“Saya telah menjabat selama 17 bulan sebagai Kepala BNN Provinsi Jambi dan saat ini saya akan pindah ke Aceh. Mohon maaf Sebesar-besarnya jika selama bergaul ada kata yang salah dan tidak pada tempatnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jambi dan Kepala BNN Provinsi Jambi juga mendapat kenang-kenangan dari komunitas gowes Jambi.

Kemudian, diakhir acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan hiburan kepada peserta gowes farewell alias gowes perpisahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *