Santri Pon-Pes Nurul Atfal, Diserang Demam Massal

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – sebanyak 167 Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Atfal mengalami demam panas tinggi, sehingga tidak bisa mengikuti pelajaran dan harus di bawa pulang kerumah oleh orang tua masing masing.

Pondok Pesantren yang terletak di Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, hampir sebagian besar Santrinya mengalami demam.
Anak didik Ponpes tersebut pada dasarnya berjumlah 302 murid, namun yang mampu bertahan dari demam tersebut hanya 70 orang saja.

Menyikapi permasalahan yang terjadi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, langsung turun ke Ponpes tersebut, hal ini seperti yang di sampaikan oleh Afda’ie, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin kepada awak media di ruang Kerjanya Senin (24/02/2020).

“Setelah saya mendapat info bahwa Ponpes simpang limbur 167 santrinya yang kena demam, maka saya bersama tim turun malam tadi, peristiwa ini mungkin pengaruh dari musim buah buahan,” terang Afda’ie

Lebih lanjut Afda’ie menjelaskan, bahwa untuk memastikan kebenaran tentang peristiwa ini, pihaknya akan meneliti terlebih dahulu.

“Memang banyak santri yang demam, namun untuk saat ini kita belum bisa memastikan penyakit tersebut, karena semua itu tentu harus melalui pemeriksaan dan hingga pagi ini tim kita masih memberi pengobatan di popes, untuk sementara para santri yang saya cek semalam penyakitnya hanya demam dan batuk, hal ini bisa saja pengaruh dari cuaca dan apa yang kita makan,” tambahnya.

Kadis menghimbau, agar buah-buahan yang hendak di makan, seharusnya terlebih dahulu di cuci, karena di buah buahan masih terdapat debu-debu sehingga dapat mengakibatkan batuk.

Dari 167 santri yang di nyatakan mengalami demam, sebagaian dari mereka sudah ada yang sembuh.
(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *