Tim Karhutla Sarolangun Belum Temukan Satu Titik Api 


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/admin/domains/kabardaerah.com/public_html/jambi/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 95

 

Jambi, KD — Memasuki musim kemarau tahun ini, satelit SNPP terpantau satu titik api terpantau di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Hanya saja lokasi titik api pastinya masih belum ditemukan. Namun, tim karhutla Sarolangun masih berusaha mencarinya agar tidak terjadi kebakaran.

Menurut Kaban Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun Mulyadi, pihaknya masih mencari lokasi kebakaran di Kecamatan Mandiangin tersebut.

“Kami masih mencari dimana lokasi kebakaran yang terpantau melalui satelit SNPP, sebab ada titik api dan tim masih bekerja,” jelasnya, Kamis (20/72017).

Dari data confidence, titik apinya tinggi, yakni 82 persen. Bisa dipastikan adalah kebakaran. “Kalau 82 persen pasti itu kebakaran, namun pihaknya masih terus berupaya mencari sumber apinya,” tegas Mulyadi.

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu kawan-kawan yang bertugas di lapangan. Tidak itu saja, di Kecamatan Batang Asai juga ditemukan titik api, namun bukan kebakaran lahan.

“Di Batang Asai juga kita temukan tapi hanya hot spot saja, selain itu kita juga sudah turun kelapangan,” ujarnya.

Dengan mulai ditemukannya titik api, BPBD Sarolangun meminta agar masyarakat tidak membakar lahan, sehingga bahaya kebakaran bisa ditangani secara dini.

“Masyarakat diimbau agar jangan membakar lahan. Selain bisa dipidanakan juga akan menjadi bahaya besar. Apalagi ini sudah memasuki musim kemarau,” tandas Mulyadi. (ratno)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *