Perampok Bersenpi Gasak Uang Ratusan Juta di BRI Tebo


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/admin/domains/kabardaerah.com/public_html/jambi/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 95

 

 

Jambi, KD — Aksi perampokan terjadi di Kabupaten Tebo, Jambi. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Teras Simpang Niam dibawah BRI unit Sungai Bengkal, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, dirampok orang tidak dikenal.

Saat melakukan aksinya pelaku menggunakan senjata api (senpi). Akibatnya uang ratusan juta rupiah baik uang milik nasabah maupun uang yang sudah disetor ke bank raib dibawa perampok.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengakui adanya tindak kejahatan perampokan di BRI, Kabupaten Tebo.

Akibat kejadian tersebut, katanya, diperkirakan uang yang berada di Bank BRI tersebut raib sebanyak Rp.131.885.000, terdiri dari uang yang berada dilaci BRI sekitar Rp. 124.335.000, setoran nasabah Rp. 800.000 serta uang nasabah yang lagi nyetor sekitar Rp. 6.750.000.

“Selain itu, ada juga 1 (satu) unit Hp jenis Oppo A37 dibawa lari pelaku,” ujar Tresnadi, Rabu (26/7/2017).

Kejadiannya, pada hari Selasa kemarin, sekira pukul 13.10 WIB seorang pria masuk ke Bank BRI menggunakan helm dan memakai masker mendatangi teller Bank BRI.

Kemudian, pelaku langsung meminta uang kepada teller bank sambil menodongkan senjata api sembari berujar “serahkan uang” yang disusul oleh dua orang temannya dari belakang.

Sementara seorang cleaning service bank Muksin menghalau, “apaan ini”. Namun dijawab pelaku bersenpi, “kau pikir main-main ini,”

Tidak hanya uang setoran bank saja jadi incaran kedua pelaku, namun uang nasabah yang hendak menyetor bernama Anwar juga menjadi incaran kelompok rampok tersebut.

“Salah satu pelaku langsung mengambil atau menarik tas yang berisi uang,” jelas Anwar.

Setelah mendapatkan keinginannya, para perampok lalu meminta kepada pegawai Bank BRI memasuki ruang belakang dan dikunci didalam oleh para pelaku.

“Setelah itu, pelaku langsumg pergi dan meninggalkan Bank Teras Simpang Niam,” ujarnya.

Namun, saat saat pelaku meningalkan Bank BRI, ada warga yang sempat melihat para pelaku kabur dari bank menggunakan sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna putih dan sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam.

“Kata saksi ada tiga orang masuk ke dalam bank dan satu orang menunggu diatas motor Revo dan kedua motor tersebut dalam keadaan hidup,” tutur Kabid Humas.

Saat ini, petugas sudah melakukan olah kejadian dan mengejar pelaku yang melarikan diri. (aris/ratno)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *