Gubernur Jambi Zumi Zola Gaet Investor Lokal Bangun Pariwisata Jambi


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/admin/domains/kabardaerah.com/public_html/jambi/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 95

 

 

Jambi, KD — Gubernur Jambi Zumi Zola tidak menyangka bila di rumah dinasnya akan dikunjungi para investor lokal yang perduli akan pembangunan dan kemajuan Jambi.

Bagi Zumi Zola, para investor berperan sekali dalam membangun Jambi, terutama dalam sektor pariwisata. “Pariwisata Jambi tidak kalah dengan daerah lain. Jambi punya geopark, Candi Muarojambi, Danau Kaca dan pesona Gunung Kerinci,” ungkapnya, Senin (31/7/2017).

Karena itu, Gubernur ingin mengajak keterlibatan investor yang lebih punya pengalaman dan insting. “Ini yang kita butuhkan dan harus digaet ini,” tegasnya seraya disambut gelak tawa para investor lokal, seperti Roni Attan, Dharma Wijaya, Ahok Bakok dan lainnya.

Meski demikian, sambungnya, harus ada ide dan masukkan. “Saya menginginkan apa yang dibutuhkan investor, pihak Provinsi Jambi siap membantu mewujudkannya.”

“Saat ini, masyarakat Jambi butuh hiburan dan tempat rekreasi. Soal infrastruktur, hotel dan lainnya kita akan bantu siapkan secepatnya,” tandas Zola.

Disamping itu, dalam membangun suatu daerah tidak bisa mengandalkan dana dari APBD saja, tapi wajib dari pihak lain, seperti investor.

Dalam kesempatan tersebut, Zola meminta Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik untuk segera buat tim khusus.

“Saya juga ingin terlibat nantinya. Bila tidak halangan bisa diwujudkan 2018 dan segera dianggarkan,” katanya.

Begitu juga nantinya, bila para investor tertarik di wilayah lainnya di yang ada di kabupaten dan kota, akan disiapkan dan akan dimudahkan urusannya.

“Dalam waktu dekat saya minta dibuatkan konsepnya supaya cepat direspon,” imbuh Zola.

Sementara penginisiasi ini, Usman Ermulan berjanji dengan tim yang dibawahinya segera mungkin membuat konsep seperti yang diinginkan Gubernur Jambi.

“Kita tidak ingin, investor lokal ini yang masih cinta Jambi membuang uangnya ke luar daerah untuk berinvestasi di tempat orang. Padahal Jambi berpeluang untuk investasi,” tegas mantan Bupati Tanjungjabung Barat ini. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *