“17 Agustus, Jambi Siap Tertib Berlalulintas”

 

 

Jambi, KD — Jelang hari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun pada 17 Agustus mendatang, ada saja kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Tidak terkecuali dijajaran Ditlantas Polda Jambi, Rabu (2/8/2017), sejumlah anggota polisi lalulintas, temasuk polwan turun ke jalan mensosialisasikan tertib berlalulintas di jalan raya.

Mereka melaksanakan sosialisasi kembali penggunaan helm SNI, sabuk keselamatan, light on (menyalakan lampu utama pada siang dan malam hari) di Simpang Jelutung dan Simpang Bata, Kota Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat anggota Ditlantas Polda Jambi membentangkan spanduk panjang “Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017-2018” dengan temanya “17 Agustus, Jambi Siap Tertib Berlalulintas”.

Menurut Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, kegiatan ini memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun dan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017/2018.

“Polri (Polda Jambi) sebagai lembaga yang bertanggungjawab pilar ke 4 (manusia yang berkeselamatan) melalui kegiatan ini masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya,” tegasnya didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Sosialisasi tertib berlalulintas ini rencananya digulirkan selama 14 hari mendatang. “Usai sosialisasi, masyarakat Jambi mulai tanggal 17 Agustus 2017 mendatang dapat lebih tertib lagi dalam berkendaraan,” harap Didik. (azhari)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *