Pemprov Jambi Dukung Pemanfaatan Goethermal Kerinci 

 

 

Jambi, KD — Pemerintah Provinsi Jambi siap mendukung pemanfaatan energi panas bumi (geothermal) Kerinci untuk menambah pasokan energi listrik di Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi Erwan Malik, saat menghadiri The 5th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2017, bertempat di Jakarta Convention Center, Rabu kemarin.

Acara IIGCE 2017 dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Menteri ESDM, Direktur Jenderal Energi Baru dan Terbarukan PTKI, para Duta Besar Negara Sahabat, serta puluhan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan bahwa kebutuhan listrik ditengah masyarakat akan terus berkembang dengan cepat dan terus-menerus naik dalam masa mendatang. Meningkatnya kebutuhan akan listrik ini diimbangi dengan berkurangnya fosil dan minyak batu bara.

“Oleh karena itu, kita harus terus meningkatkan inovasi dan terobosan-terobosan yang berdaya saing,” ungkap Jusuf Kalla.

Sementara itu, Pj Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengatakan, untuk kebutuhan listrik di Jambi, Provinsi Jambi memiliki geothermal yang berada di Kabupaten Kerinci.

“Kita ada geothermal di Kerinci dan sekarang sudah tahap eksploitasi menjadi energi baru dan terbarukan yang untuk masa akan datang memang sangat menjadi andalan karena energi-energi seperti fosil akan habis,” pungkasnya, Kamis (3/8/2017) di Jambi. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *