Polda Jambi Siap Sambut Kedatangan Kapolri

 

Jambi, KD — Kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, diagendakan akan melaksanakan kunjungan kerjanya selama dua hari pada 4-5 Agustus ini di Jambi dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan kerjanya.

Hal ini ditegaskan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada sejumlah media, Kamis (3/8/2017).

Dijadwalkan Kapolri bersama rombongannya akan berkunjung ke Jambi selama dua hari dan rombongan akan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Jumat sore (4/8/2017) sekitar pukul 16.30 WIB menggunakan pesawat milik Polri.

Kedatangan Tri Brata (TB) 1 dan rombongan akan disambut langsung oleh Kapolda Jambi Brigjend Pol Priyo Widyanto bersama para Kapolres dan Kapolresta serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Rangkaian kunjungan kerja utama Kapolri ke Jambi diantaranya, kata Tresnadi, akan dilaksanakan pada Sabtu paginya berpusat di Mapolda Jambi.

Diantara rangkaian kerjanya, yakni meninjau inovasi teknologi informasi milik Polda Jambi seperti program Polda Jambi ‘quick response’, vicon intranet Polri mobile dengan tablet, program E-Samsat, Regident Center, quick respon Ditlantas dan Aplikasi Rumah Sakit Bhayangkara Jambi berbasis android.

Disamping itu ada pemusnahan barang bukti senjata api rakitan yang diserahkan oleh warga di Jambi atas kesadaran sendiri maupun hasil ungkap kasus dengan cara dipotong.

“Tidak itu saja, TB 1 direncanakan meninjau kesiapan penanganan dan perlengkapan karhutla, pemberian bantuan untuk pondok pesantren dan anak yatim piatu di Jambi,” ujar mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini.

Selain itu, ada pengarahan secara internal oleh Kapolri yang didampingi Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto dan Kepala Detasemen Khusus 88 (anti teror) Irjen Pol M Syafii untuk seluruh personil Polda Jambi dan jajarannya di Aula Mapolda Jambi.

Sementara itu Ketua Umum Bhayangkari juga akan menggelar rangkaian pertemuan dengan seluruh para Bhayangkari di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi dan pada sore harinya rombongan Kapolri menuju bandara Jambi untuk persiapan kembali ke Jakarta. (aris/saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *