Dansatgas Karhutla Motivasi Satgasnya Dengan “Keledai Tidak Akan Pernah Jatuh Kedua Kalinya ke Lubang Yang Sama”

 

 

Jambi, KD — Dansatgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Kolonel Inf Refrizal tidak menyangka bila anggota satgas karhutla dipantau terus oleh Gubernur Jambi Zumi Zola.

Bahkan, menurutnya, Gubernur ikut mengapresiasi kinerja satgas karhutla yang terus berjibaku memadamkan api, guna mengantipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berterimakasih atas apresiasi Pak Gubernur Zumi Zola kepada tim Satgas Karhutla Jambi. Dan ini akan kami jadikan motivasi dan semangat anggota satgas karhutla yang tidak mengenal waktu, siang dan malam dalam memadamkan api,” ungkapnya.

Diakui Refrizal yang juga Danrem 042/Garuda Putih Jambi ini, “beliau (Zumi Zola) mengontek saya dan Kepala BPBD Jambi, Pak Hamdan atas kinerja cepat tanggap, bergerak cepat dalam mengantisipasi terjadinya titik api yang timbul di wilayah Jambi.”

“Itulah anggota saya Pak. Mereka bertanggungjawab bukan hanya siaga darurat saja, tapi sebelumnya juga demikian,” tegasnya.

Baca juga : dansatgas-karhutla-jambi-tugas-padamkan-api-karhutla-bagian-dari-kehormatan-bangsa:

Atas apresiasi dari Gubernur Jambi, Dansatgas, meminta agar anggotanya di lapangan selalu waspada dan jangan lupa selalu berkoordinasi.

“Jika ada titik api tetap dikejar. Itulah mereka, karena ini bagian dari tanggungjawab dan kehormatan bangsa Indonesia,” imbuh Refrizal.

Ibarat pepatah, katanya, keledai tak akan pernah jatuh kedua kali ke lubang yang sama. “Jadi jangan sampai bencana karhutla tahun 2015 terulang lagi.” (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *