Ratusan Casis Bintara Polri Lulus Sileksi Akhir

 

Jambi, KD — Ratusan calon siswa (casis) Bintara Polri TA 2017 berkumpul di Ballroom Hotel Abadi Convention Center (ACC) Jambi.

Tidak itu saja, para orang tua dan kerabat terdekat, terlihat ikut hadir mendampingi calon bhayangkara sejati di tanah pertiwi Indonesia.

Casis Bintara Polda Jambi ini dikumpulkan dalam melaksanakan sidang penetapan lulus akhir seleksi calon Bintara Polri (PTU, Polwan dan TI) TA 2017 Panda Polda Jambi.

Hal ini diakui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, bahwa sidang kelulusan itu langsung dipimpin oleh Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar dan dihadiri para ketua tim rik/uji, pengawas internal dan eksternal pada Sabtu kemarin.

Menurut Tresnadi, casis yang masuk pada tahapan sidang sebanyak 212 orang, terdiri dari pria 201 dan 10 orang casis wanita.

“Dan yang dinyatakan lulus terpilih berjumlah 168 orang, diantaranya 159 pria dan 9 orang putri. Untuk Bintara TI hanya tiga orang yang masuk, pria satu orang dan 2 orang wanita,” ujarnya kepada media online ini, Minggu (6/8/2017).

Sementara yang dinyatakan lulus terpilih berjumlah tiga orang juga, yakni 1 pria dan 2 wanita.

“Wakapolda Jambi saat memberikan arahan kepada para casis dan orang tua casis serta panitia internal maupun eksternal menyampaikan bahwa sidang kelulusan ini dibuat transparan dan terbuka agar semua calon dapat mengetahui hasil akhirnya. Di sini tidak ada yang ditutup-tutupi semua transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Tresnadi menirukan perkataan Wakapolda Jambi.

Tresnadi berharap, para casis yang lulus ini bisa menjadi promoter, yakni polisi yang profesional, modern dan terpercaya baik di dalam ataupun di luar negeri. (azhari/saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *