Dekatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Jambi Berikan Bantuan Mobil Ambulan Ke RSU Abdul Manaf

 

Jambi, KD — Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan di Tanah Pilih Pusako Batuah, Pemerintah Kota Jambi kembali memberikan bantuan satu unit mobil Ambulanc yang juga dilengkapi dengan peralatan medis ke RSU Abdul Manaf Kota Jambi.

Penyerahan itu langsung diterima oleh Direktur Utama Rumah Sakit Abdul Manaf dr Rudy HM Pardede di lapangan Kantor Walikota Jambi.

Fasha mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari bantuan DAK pusat tahun 2017. “Kepada pihak penyelenggara kesehatan di Kota Jambi untuk dapat memanfaatkan bantuan kendaraan tersebut sebaik mungkin. Gunakanlah bantuan ini sesuai manfaatnya dan dekatkanlah layanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Fasha, pemerintah Kota Jambi telah berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan layanan kesehatan bagi warga Kota Jambi, diantaranya beberapa terobosan yang telah dilakukan, yakni layanan Home Care serta layanan kesehatan SKTM.

“Tahun depan kita usulkan kembali lagi bantuan dana pusat itu, karena saat ini kita juga tengah membangun rumah sakit di Olak Kemang di Seberang Kota Jambi,” papar Fasha.

Selain itu dikatakannya juga, bahwa Pemerintah Kota Jambi juga akan menganggarkan pada anggaran perubahan pada tahun 2017 ini untuk pengadaan mobil ambulan, karna saat ini rata-rata mobil ambulan yang ada disetiap puskesmas sudah diatas pakai 10 tahun lebih.

“Dan tahun depan akan segera kita  remajakan semua mobil ambulan yang ada di puskesmas, karena rata-rata pakai 10 tahun lebih,” jelasnya lagi.

Fasha menargetkan di tahun 2018 mendatang semua mobil ambulan yang ada disetiap puskesmas sudah diremajakan. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *