Majukan Pramuka, Walikota Jambi Terima Anugerah Lencana Jasa Melati Emas

 

 

Jambi, KD — Berkat dedikasi dan semangat luar biasa Walikota Jambi Syarif Fasha dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Kota Jambi, mendapatkan anugerah Lencana Jasa Melati Emas di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Penyerahan Lencana Melati Emas tersebut langsung disematkan oleh Ketua Kwarnas Pramuka DR Adhyaksa Dault dihadapan 15 ribu peserta Raimuna Nasional.

Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 dan Pembukaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 tersebut, turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Negara dan seluruh pengurus pramuka se Indonesia.

Walikota Jambi Syarif Fasha seusai penerimaan lencana tersebut mengungkapkan bahwa penganugerahan lencana melati tersebut, merupakan hadiah bagi gerakan pramuka di Kota Jambi.

“Lencana Melati ini kami terima sebagai Kamabicab Pramuka Kota Jambi. Ini adalah apresiasi kepada adik-adik pramuka dan seluruh gerakan pramuka yang ada di Kota Jambi,” katanya.

Fasha, berharap gerakan pramuka jadi fondasi dalam membangun Kota Jambi, Provinsi Jambi dan Indonesia, sehingga kedepannya Indonesia menjadi negara yang hebat dan kuat.

Menurutnya, semangat untuk terus memacu motivasi generasi muda penerus bangsa di Kota Jambi untuk berkreasi secara positif melalui gerakan pramuka harus terus dilaksanakan.

Walikota Fasha yang juga sebagai Pembina Pramuka Kwarda Cabang (Kwarcab) Kota Jambi, senantiasa mencurahkan pemikirannya untuk terus bersinergi dan berkreasi dengan berbagai pihak dalam mensukseskan dan memajukan gerakan pramuka di Kota Jambi.

Berbagai inovasi dan langkah strategis telah ditempuh Fasha dalam memajukan gerakan pramuka di Kota Jambi Pramuka, seperti membentuk Duta Anti Narkoba Kota Jambi dan pengalokasian anggaran yang cukup besar dalam mendukung gerakan positif pemuda dalam pramuka. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *