Jelang HUT RI ke 72 Tahun, Gubernur Jambi Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka

 

Jambi, KD — Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia he 72, sebanyak 54 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jambi tahun 2017 dikukuhkan Gubernur Jambi Zumi Zola di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, di kawasan Ancol, Jambi Timur, Kota Jambi, Selasa (15/8/2017).

Dalam sambutannya, Zumi Zola mengatakan anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan merupakan pemuda-pemudi terpilih di daaerahnya masing-masing.

“Tentunya adik-adik semua bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas yang mulia, pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2017 yang akan datang,” tukasnya.

Dia juga menghimbau agar para anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan untuk menjalankan tugas yang mulia ini.

“Baru saja saya kukuhkan dan disaksikan oleh semua yang hadirin disini. Ini agar menjadi contoh untuk memupuk semangat cinta tanah air oleh pemuda lainnya,” tutur Zola.

Dirinya berpesan agar para anggota Paskibraka mampu bertugas dengan sunguh-sunguh untuk mengibarkan dan menurunkan replika Bendera Pusaka Merah Putih.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Jambi Wahyuddin, mengatakan anggota Paskibraka setelah sukses mengibarkan replika bendara merah putih dan juga penurunanya, akan mendapatkan wawasan kebangsaan di Jakarta dan Bandung.

“Saya harap dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, baik saat bertugas mengibarkan bendera maupun pada saat penurunan bendera,” harapnya usai menyaksikan Pengukuhan Anggota Paskibraka.

Lanjutnya, pada tanggal 23 Agustus mendatang, seluruh anggota Paskibraka se-Indonesia akan dipertemukan langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertempat di Cibubur, Jakarta.

Dalam Upacara pengukuhan tersebut, tampak juga dihadiri oleh, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto serta Kajati Jambi. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *