Gerakan Satu Jam Doa Bersama 171717, Dandim 0415/Batanghari Ajak Warga Penuhi Tempat Ibadah Masing-masing

 

 

Jambi, KD — Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, Kodim 0415/Batanghari bersama masyarakat akan melaksanakan gerakan doa bersama pada Kamis besok (17/8/2017) pada pukul 17.00 WIB.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, Gerakan ini dinamai “Gerakan Doa Bersama 171717” dengan tujuan mendoakan sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

“Kegiatan 171717 ini digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantiyo,” kata Denny, Rabu (16/8/2017).

Uniknya doa bersama ini akan dilakukan secara serentak. Bukan hanya khusus warga muslim saja, namun agama Kristen, Budha dan Hindu serta Konghucu.

“Semua agama. Bukan hanya Islam,  tapi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu secara serentak berdoa bersama yang dipimpin oleh pemuka agamanya masing-masing,” imbuhnya.

Para umat agama agar hadir di Masjid, Gereja, Vihara dan Pura di seluruh wilayah Kodim 0415/Batanghari pada tanggal 17 Agustus besok.

“Kegiatannya selama satu jam. Dimulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB,” ujar Dandim.

Lokasi berdoa pun sudah disiapkan petugas. Untuk umat Islam berada di Masjid Alfalah, yang beragama Kristen Katolik di Gereja Shanta Theresia.

Selanjutnya, bagi beragama Hindu di Pura Giri Indra Lokha yang berada di Paal IX, Kotabaru. Sedangkan untuk beragama Budha, titik berdoa bersamanya di Vihara Sakyakirti di kawasan KONI, Pasar, Kota Jambi.

“Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita dipenuhi kasih sayang, hidup rukun dan damai di Indonesia,” harap Denny Noviandi.

Disamping itu, peserta doa bersama ini diharapkan membawa pita merah putih yang diikatkan di kepala. “Untuk wanita yang beragama Islam silahkan membawa sajadah dan mukena dan diupayakan mengenakan busana berwarna putih- putih,” tukasnya. (azhari/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *