Danrem 042/Gapu : Gelorakan Doa Bersama di Tempat Ibadah Berbeda, Berharap Indonesia Lebih Kasih Sayang

Jambi, KD — Doa bersama anak bangsa yang dilaksanakan secara serentak pada 171717 di seluruh penjuru tanah air, terutama di Jambi berlangsung sukses.

Hal ini dimaksudkan untuk meneguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat agar Indonesia yang lebih kasih sayang.

Menurut Danrem, melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang dianut, bila bersama memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa akan cepat terwujud.

Refrizal berharap, Indonesia yang lebih kasih sayang, karena rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, merupakan rahmat, rahman dan rahim kepada segenap hamba-Nya.

“Kita berdoa memohon untuk selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya, Jumat (18/8/2017).

Danrem juga menuturkan, bahwa dengan Indonesia yang lebih kasih sayang dalam keberagaman, semakin saling mengasihi dan menyayangi dalam ikatan yang sangat baik akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan di antara seluruh warga bangsa Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman merupakan sesuatu yang sangat indah dan kaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, Danrem menyampaikan bahwa memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah disyukuri.

Bukan hanya karena telah dikaruniai kemerdekaan, katanya, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus sebagai bangsa pemenang.

“Atas karunia inilah kita bersyukur, sekalipun kemerdekaan itu harus dicapai melalui perjuangan darah dan nyawa segenap anak bangsa,” imbuh Refrizal.

Selain itu, Danrem menambahkan, melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan tekad merdeka atau mati.

Doa Bersama 171717 dan Muroja’ah yang dilaksanakan di empat tempat secara terpisah di Jambi pada Kamis kemarin berlangsung secara khidmat dan lancar.

Untuk di Jambi diikuti di empat tempat ibadah yang berbeda. Untuk beragama Islam bertempat di Masjid Agung Al-Fallah yang diikuti sekitar 2.500 orang.

Khusus beragama Nasrani betempat di Gereja Santa Theresia Jambi diikuti oleh 350 orang. Selanjutnya yang beragama Hindu dipusatkan di Pura Giri Indra Lokha Paal IX yang diikuti oleh 150 orang.

Bagj yang beragama Budha agenda doa bersamanya di Vihara Sakakirty, Kota Jambi yang diikuti oleh 127 orang.

Selain jamaah masing-masing agama, kegiatan ini diikuti juga prajurit dan PNS, TNI, Polri serta masyarakat umum Jambi.

Khusus Di Masjid Agung Al-Fallah Jambi, kegiatan doa bersama ini juga dihadiri Forkopimda Jambi, diantaranya Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad.

Ada juga tamu undangan lainnya, serta para santri, majelis taklim se-Kota Jambi, ormas, dan mahasiswa serta pelajar. (aris/ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *