Mobil Sedan Patroli PJR Diserbu Puluhan Siswa dan Masyarakat. Ada Apa?

 

 

Jambi, KD — Guna menjalin silaturahmi dan keakraban antara Polri dengan masyarakat dan sebagai ajang pelopor keselamatan berlalu lintas, Satuan PJR Ditlantas Polda Jambi melaksanakan kegiatan patroli sambang sekolah serta membuka perpustakaan mobil milik Unit II KM 35 di kawasan Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Kamis (24/8/2017).

Menurut Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kegiatan yang dilakukan Satuan PJR itu dengan memanfaatkan bagasi mobil dinas Sedan PJR C 811 yang disulap menjadi  “Pustaka Keliling”.

“Kegiatan ini dibuka untuk umum sebagai salah satu media Dikmas Lantas. Selain itu, kegiatani ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan staf Bamin Sat PJR Ditlantas Polda Jambi,” ujar Tresnadi.

Aksi inovasi Unit II KM 35, Ditlantas Polda Jambi ini dipusatkan di SMP Negeri 26, Jalan Lintas Timur KM 35, Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi tak pelak diserbu para siswa dan warga setempat.

Disamping menumbuhkan minat baca, lanjutnya, akan menambah pengetahuan dan wawasan bagi seluruh lapisan siswa dan masyarakat.

Dikmas Lantas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas diusia dini, ajang ini juga sebagai silaturahmi polisi dengan masyarakat.

Inovasi anggota ini terbilang cerdas, lantaran mobil sedan patroli disulap menjadi perpustakaan keliling yang banyak memiliki kelengkapan.

Diantara kelengkapannya, seperti seperangkat rak sepatu dan rak piring serta diisi 150 buah buku yang terdiri dari pengetahuan umum, buku pintar dan hukum baik KUHP, KUHAP, UU No 22 Tahun 2009.

Selain itu, ada juga brosur himbauan “pemberi dan penerima suap diancam pidana paling singkat 1 tahun dan atau pidana denda paling sedikit Rp. 50 juta dan paling banyak Rp. 250 juta.

Tidak itu saja, tiga personil yang dipimpin Iptu Iwan Wahyudi, Aiptu Dodi dan Bripka Agung juga membawakan brosur atau pamflet lalu lintas tentang prosedur pembuatan SIM, PNBP, majala Tribrata dan Kemala serta bacaan anak-anak dan buku cerita untuk menarik perhatian para pelajar.

“Kegiatan ini agar bisa manfaatkan para pelajar dan masyarakat dalam menimba ilmu pengetahuan,” tutur Tresnadi. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *