Ribuan Mahasiswa Ikuti Kuliah Umum Dirlantas Polda Jambi

Ribuan Mahasiswa Ikut kuliah umum Dirlantas Polda Jambi

Jambi, KD — Generasi muda saat ini merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu harus selalu diberikan tambahan wawasan mengenai kebangsaan terhadap kaum muda saat ini.

Demikian salah satu poin dalam kuliah umum yang digelar Polda Jambi melalui Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin di ruang Auditorium UIN STS Jambi, Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi (30/8/2017).

Peserta yang mengikuti kuliah umum tersebut sungguh luar biasa, sekitar 3.200 orang mahasiswa baru UIN STS Jambi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Fadilah dan sebagai pemateri yakni Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto.

Menurut Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, ada empat pokok yang disampaikan oleh pemateri, yakni yang pertama mengenai wawasan kebangsaan, kedua mengenai bahaya narkoba bagi generasi bangsa.

Untuk yang ketiga, sambungnya, mengenai keselamatan lalu lintas umtuk kemanusiaan, dan terakhir mengenai pengaruh terorisme dan radikalisme di kalangan pemuda.

“Selain itu penyampaian materi, ada juga diskusi, kuis dan juga pemberian hadiah kepada mahasiwa,” pungkas Tresnadi. (aris/ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *