Bentuk Toleransi Beragama, Bos PT Budiman Sukses Beri Hewan Korban

Jamal seorang anggota dewan yang berikan hewan sapi di Hari Raya Idul Adha

Tanjabbar, KD — Pengurus Masjid Al Ikhsan, Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) setiap tahunnya, terutama saat Hari Raya Idul Adha selalu tersenyum bahagia.

Bagaimana tidak, selama 7 tahun berturu-turut selalu menerima hewan korban sebanyak satu ekor sapi dari salah seorang pengusaha dan anggota dewan Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Hebatnya, anggota dewan dari Partai Demokrat ini merupakan warga keturunan yang selalu menyisihkan sebagian rezekinya untuk kaum muslim.

“Ya, memang setiap tahun kami menyumbangkan tiga sampai empat ekor sapi kepada pengurus masjid sebagai wujud dari toleransi beragama antar sesama umat beragama di Kabupaten Tanjabbar,” tegas Jamal Darmawan Sie, Kamis (31/8/2017).

Diakuinya, disamping itu juga pembagian hewan korban sebagai bentuk dari CSR perusahaan kepada masyarakat.

“Niat aya hanya meminta doanya saja semoga kita semua mendapat kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan aktifitas masing-masing. Begitu juga kepada perusahaan yang bergerak dibidang eksport import ini tetap sukses ini,” harap Jamal yang jaga pimpinan perusahaan Budiman Sukses ini.

Rasnek salah satu pengurus masjid mengaku sangat berterimakasih atas hewan korban dari Jamal yang merupakan Direktur Utama PT Budiman Sukses.

“Kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar Pak Jamal yang terus menerus menyumbangkan sapi di Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Seingat Rasnek, sejak berdirinya gudang PT Budiman Sukses di desanya, pengurus masjid selalu mendapatkan korban sapi setiap tahunnya.

“Kami juga merasa terbantu, sebab beberapa warga kami terbantu dengan lapangan pekerjaan yang tersedia oleh perusahaan Pak Jamal,” ujar pengurus masjid paruh baya ini. (azhari)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *