IKA Unja Siap Gelar Musda

Jambi, KD — Dalam rangka mempererat hubungan talisilaturahmi antar Alumni Universitas Jambi (Unja), Ikatan Alumni (IKA) Unja, dalam waktu dekat berencana mengadakan musyawarah daerah (Musda).

Hal ini diungkapkan Ketua IKA Universitas Jambi Usman Ermulan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti pembangunan gedung milik Alumni Unja dan tim penjaringan alumni di setiap fakultas.

“Kita tengah mengompakan pengurus, kemudian kita menghimpun alumni disetiap fakultas. Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Musda untuk menjalin talisilaturahmi sesama alumni di setiap fakultas,” ujarnya usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pegurus harian, di gedung Alumni Unja, Kamis (31/8/2017).

Mantan Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dua priode ini mengatakan, kegiatan IKA Unja selama ini seolah-olah tidak ada kegiatan, padahal kegiatan IKA Unja selalu aktif dalam menyambung talisilaturahmi dan mempersiapkan pembangunan gedung Alumni Unja.

“Selalu ada kegiatan, kita tengah mempersiapkan gedung ini, karena gedung ini di dalam udah oke. Beberapa hari ini kita bikin cantik di depannya dan akan dipasang merek besar-besar dengan tulisan gedung Ikatan Alumni Universitas Jambi,” tutur Usman.

Menurutnya, gedung milik Alumni Unja tersebut mulai dibangun sejak tahun 2001 silam, dan direncakan akan dibangun dengan dua lantai.

“Peletakan batu pertama gedung ini oleh Bapakak Zulkifli (mantan Gubernur Jambi), dan nanti kita berharap peresmian pemotongan pita akan dilakukan oleh anak beliau, Gubernur Jambi sekarang Zumi Zola,” harap mantan Ketua DPR RI tiga priode ini.

Dikatakannya lagi, fungsi gedung tersebut tidak hanya diperuntukan untuk pertemuan para alumni saja, namun juga dipergunakan untuk pertemuan umum lainnya.

“Gedung ini sebenarnya udah siap dan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, apa lagi oleh keluarga alumni Unja,” jelasnya.

Untuk menyelesaikan pembangunan gedung milik Ikatan Alumni Unja itu, paparnya, dari lahan kosong hingga terbangun sampai saat ini sudah berdarah-darah.

“Alhamdulillah berkat kekompakan dan keyakinan gedung tersebut untuk saat ini sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *