Teror Bom Petasan di Malam Takbiran, Hebohkan Warga

Tim Gegana Polda Jambi saat berada di rumah Siswanto

Jambi, KD — Warga Mayang Mangurai RT 04, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi dikejutkan dengan suara ledakan disaat malam takbiran, Kamis malam kemarin.

Kejadian itu diketahui oleh anak Siswanto yang mendengar suara ledakan di atap genteng rumahnya sekitar pukul 22.30 WIB.

Namun, anaknya baru memberitahukan kepadanya usai sholat Idul Adha. Usai melihat atap genteng yang bolong dan menemukan sebuah paralon, baterai, parasut yang ada sumbunya, Siswanto langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

“Saya pikir suara kucing bertengkar, karena di rumah saya banyak kucing. Tidak tahunya suara ledakan yang mengakibatkan genteng rumah ku bolong,” terang Siswanto.

Tim Gegana Polda Jambi yang mendapatkan laporan, langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran tersebut.

Dengan mobil gegana lengkap, sejumlah anggota langsung menyisir dan mengadakan olah perkara.

Kaden Gegana Satbrimobda Jambi AKBP Beridiansyah mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah benda berbentuk pipa paralon dan balerang.

“Kita amankan kesing dan balerangnya. Dugaan sementara ini adalah petasan. Dari keterangan yang didapat ledakannya juga tak begitu besar,” ujarnya kepada sejumlah media di TKP, Jumat (1/8/ 2017).

Dari hasil pemeriksaan, ungkap Beridiansyah, diduga ini merupakan ulah orang iseng yang membakar petasan dan menyasar ke rumah Siswanto.

“Sejumlah barang bukti ini, kita bawa ke Mako Brimob untuk diperiksa lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi yang dihubungi media daring mengakui adanya penemuan sejumlah benda yang mengeluarkan ledakan.

“Saat diperiksa petugas, ternyata hanya petasan,” imbuh Tresnadi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *