Wagub Jambi Imbau Masyarakat Lebih Peduli Sesama

Wagub Provinsi Jambi Fachrori Umar

Jambi, KD —  Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengimbau kepada masyarakat Jambi untuk lebih peduli kepada sesama.

Wagub menilai, pada zaman sekarang umat Islam diajak untuk merefleksikan makna Idul Adha dengan semakin meningkatkan kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi kebahagiaan dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, Fachrori juga mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan bersyukur dan semakin meningkatkan hubungan baik dengan sesama manusia serta bekerjasama untuk membangun Provinsi Jambi.

“Para muslimin yang ada di Provinsi Jambi untuk mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dimana kedua manusia pilihan tersebut lebih mendahulukan kecintaannya kepada Allah daripada kecintaan kepada yang lain,” ungkapnya saat melaksanakan ibadah Salat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Alfalah, Kota Jambi, Jumat (1/9/2017).

Menurutnya, baiknya dalam menjalankan seluruh aktivitas kehidupan haruslah sesuai dengan syariat Islam yang merupakan bentuk manifestasi kecintaan kepada Allah SWT.

“Kita beribadah bekerja dan membina hubungan dengan sesama manusia maupun dengan makhluk lainnya harus sesuai dengan tuntutan Alquran dan sunnah Rasulullah SAW,” tutur Fachrori.

Melalui momen yang berbahagia ini, lanjutnya, semoga semakin menyatukan langkah dan tekad masyarakat Jambi, memperkuat ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan rasa keikhlasan berkorban untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Untuk itu, berikanlah daging kepada saudara kita yang belum pernah mendapatkan makanan,” tukasnya. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *