Pemerintahan Zola Alami Trend Positif

DR Dedek Kusnadi

Jambi, KD — Pemerintahan Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar terus memperbaiki segala sesuatu yang menghambat tuntasnya pembangunan di Provinsi Jambi.

Ini terbukti dari adanya serapan anggaran belanja langsung dan tidak langsung sudah mulai mengalami keseimbangan.

Melihat itu, turut disambut baik akademisi dan pengamat kebijakan publik pemerintahan serta politik DR Dedek Kusnadi akhir pekan ini.

Menurutnya, ini menunjukan trend positif terhadap kepemimpinan Gubernur Jambi Zumi Zola kedepan. Pasalnya, anggaran belanja tidak langsung dan tidak langsung sudah mulai seimbang.

Dengan demikian, ungkapnya, anggaran pembangunan infrastruktur sebagai nadi pembangunan bisa cepat terealisasi.

“Di triwulan ketiga ini serapan anggaran sudah naik 78 persen lebih. Padahal sebelumnya hanya mencapai 36 persen lebih,” ujar Dedek.

Baca juga : ue-dorong-pengusaha-lokal-garap-uang-rp-17-t

Dalam penilaiannya, saat ini pemerintahan Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi Zumi Zola sudah menunjukan hasil positif.

Pertama, katanya, terkait terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan kedua tentang pelayanan publik, seperti pelayanan kesehatan masyarakat yang semakin membaik.

“Masalah serapan anggaran kan secara global, namun secara makro full. Masalah ekonomi sudah mulai mampu diatasi dan harga hasil komoditi diberbagai jenis sudah mulai membaik, seperti harga karet, kopi dan lain sebagainya,” paparnya. (budi/aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *