Ditlantas Polda Jambi Gelar Lomba Polcil dan Duta Pelopor Berlalu Lintas

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto

Jambi, KD — Jajaran lalu lantas seluruh Indonesia pada tanggal 22 September mendatang genap berusia 62 tahun.  Tidak terkecuali dijajaran lalu lintas Polda Jambi ikut memeriahkannya.

Di Hari Ulang Tahunnya ke 62 tahun tersebut, rencananya Ditlantas Polda Jambi akan menggelar lomba polisi cilik (polcil) dan Duta Pelopor Berlalu Lintas Polda Jambi yang akan digelar pada Selasa (19/9/2017) di halaman depan Polresta Jambi.

Hal ini ditegaskan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto kepada media daring ini di kantornya, samping Polresta Jambi, Senin (18/9/2017).

Dua agenda tersebut, menurutnya, adalah yang pertama dilakukan di Ditlantas Polda Jambi. Tujuan tidak lain agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan tidak menyepelekannya.

“Kegiatan ini tidak hanya tingkat Kota Jambi saja, tapi diikuti tingkat Provinsi Jambi, terutama dari polres-polres di wilayah hukum Polda Jambi. Kita cari yang terbagus dari yang bagus,” ungkap Dirlantas Polda Jambi.

Para peserta polcil ini, sambungnya, para anak taman kanak-kanak atau sekolah dasar yang dibina anggota lalu lintas di masing-masing polres termasuk binaan babinkantibmas.

“Namun, kalau ada polcil binaan dari masyarakat silahkan saja. Kita terbuka untuk umum,” tegas Didik.

Sementara peserta Duta Pelopor Berlalu Lintas terdapat 10 peserta dari berbagai SMA sederajat di Provinsi Jambi.

“Mereka ini, para peserta sudah terseleksi petugas. Selain itu, para peserta harus banyak pengetahuan dan banyak mengetahui tentang lalu lintas,” tukasnya.

Dengan kegiatan ini, Dia berharap Duta Pelopor Berlalu Lintas ini bisa menjadi pioner lalu lintas. “Mereka bisa ngomong ke teman dan keluarga pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga Jambi tertib berlalu lintas bisa tercapai,” imbuh Didik.

Rencananya, bagi pemenang lomba tersebut akan mendapatkan apresiasi dan hadiah dari Dirlantas Polda Jambi pada puncak acaranya, yakni pada hari Jumat tanggal 22 September mendatang. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *