Minat Baca Masyarakat Kurang, Pj Sekda Jambi Buka Pemeran Buku

Jambi, KD — Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Provinsi Jambi, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Erwan Malik membuka secara resmi acara pameran buku di Gedung Perpustakaan Wilayah Provinsi Jambi.

Pameran yang akan digelar selama dua hari ke depan tersebut, bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tahun 2017.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan merupakan upaya minat baca dan kecintaan masyarakat kepada perpustakaan semakin meningkat.

“Khusus kita di Jambi, bisa dilihat bahwa minat membaca kurang sekali, untuk itu bagaimana caranya agar menumbuhkan minat membaca,” tutur Erwan, Selasa (19/9/2017).

Dia menilai, dengan senang dan cinta membaca akan timbul minat membaca, sementara kebanyakan masyarakat beranggapan membaca itu bukanlah suatu kebutuhan.

Data yang diterimanya, jumlah pengunjung untuk membaca di Perpustakaan Wilayah Provinsi Jambi sudah mencapai 400 orang perhari.

“Itu sangat luar biasa sekali. Ke depan gedung itu (Perpustakaan Wilayah) khusus untuk pelayanan, sedangkan semua administrasi dipindah saja,” katanya.

Dirinya juga mengaku bangga, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meresmikan Gedung Perpustakaan Nasional setinggi 28 lantai di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada pekan lalu.

“Kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga, dengan diresmikan gedung perpustakaan tertinggi di dunia sebanyak 28 lantai oleh Pak Presiden,” pungkas Erwan.(ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *