Lapangan SDN 61 Kasang Pudak Dipenuhi Masyarakat Nobar Film G30S/PKI

Nobar film G30S/PKI di SDN 61 Kasang Pudak Dipenuhi     Masyarakat

Muarojambi, KD — Ribuan warga Kasang Pundak, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi berbondong-bondong memadati lapangan SD Negeri 61, Kasang Pudak.

Mereka berbaur bersama TNI dari kesatuan Koramil 415-06/Pijoan untuk menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI yang sudah puluhan tahun tidak pernah diputar

Bukan hanya orang tua, remaja termasuk anak-anak terlihat larut menikmati film kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah membunuh jenderal utama di Indonesia kala itu.

Usai menggelar nobar, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Udi Iswanto tidak menduga bila respon masyarakat begitu besar untuk menonton film G30S/PKI.

“Tujuan film tersebut diputar kembali guna memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat mengetahui dan memahami sejarah kelam bangsa Indonesia,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Sabtu malam (24/9/2017).

Disamping itu, Iswanto juga berpesan terutama para generasi muda untuk tetap menjaga NKRI dan selalu berjiwa nasionalisme serta tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikal.

Salah satu warga, Azis Supardi mengaku sangat berterima kasih kepada TNI, karena telah mengadakan acara nobar film G30S/ PKI di Kasang Pudak.

“Sebelumnya saya tidak pernah tahu adanya film ini. Dengan diputar ulang film ini, sehingga saya dan masyarakat yang lahir diatas tahun 98 bisa mengetahui sejarah tentang terjadinya pengkhianatan PKI di Indonesia,” katanya.

Azis berharap, dengan melihat film tersebut, generasi muda sekarang semakin mempertebal rasa nasionalisme agar tidak mudah dibohongi oleh orang yang merongrong kedaulatan NKRI.

Acara nobar tersebut juga dihadiri camat kumpeh ulu, kapolsek kumpeh ulu, kades, ketua BPD, larang taruna kasang pudak serta pengurus dan  ketua ormas PMKP. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *