Usai Terjaring, Belasan Anak Punk Akan Dikirim ke Bataliyon 142/KJ

Jambi, KD — Sering meresahkan warga dan anak sekolah, sejumlah anak punk terjaring anggota Satpol PP, Kota Jambi.

Setidaknya 11 orang pria yang tergabung di komunitas punk diamankan di terminal Truk, Paal 10, Kota Jambi.

Awal penangkapan tersebut, menurut Sekretaris Satpol PP Kota Jambi Kamal Firdaus, berkat adanya laporan dari warga sekitar bahwa keberadaan anak punk sering meresahkan.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung bergerak cepat untuk melakukan tindakan. Namun, petugas sempat kewalahan lantaran mereka melakukan perlawanan.

“Beruntung saat terjadi penangkapan tersebut, tidak sempat terjadi adu fisik sehingga berjalan tertib,” katanya di Mako Satpol PP di kawasan Kotabaru, Kota Jambi.

Rencananya, guna memberi efek jera, kesebelas anak punk tersebut akan dikirim ke Bataliyon 142/Ksatria Jaya.

“Kita (Satpol PP) dengan dinas sosial Kota Jambi berencana akan bekerja sama dengan pihak Bataliyon untuk mengadakan pembinaan kepada anak punk ini, sehingga keberadaannya tidak meresahkan masyarakat lagi,” harap Kamal.

Keresahan warga terhadap keberadaan anak punk tersebut diakui warga yang mengaku bernama Roni.

Menurutnya, komunitas tersebut sering mangkal di kawasan perempat lampu merah Paal X, Kotabaru dan  menggangu anak gadis serta anak sekolahan.

“Kita takut anak kita ikut terpengaruh dengan mereka. Bahkan, pernah terjadi keributan antar pengguna jalan dengan anak punk tersebut beberapa bulan yang lalu,” ujarnya.

Roni juga menerangkan, bahwasanya kegiatan mereka mengamen di lampu merah. “Bila tidak dikasih, mereka akan marah. Bila tidak terima, akhirnya terjadi keributan dengan pengguna jalan,” paparnya.

Akibat kejadian ini, warga menyarankan kepada pemerintah untuk mengambil langkah kongkrit dan tegas terhadap keberadaan anak punk yang meresahkan warga.

Pasalnya, keberadaan anak punk di Kota Jambi semakin banyak, sehingga menjadi kekhawatiran bagi orang tua yang mempunyai anak remaja. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *