Bupati Muarojambi Berharap Masyarakat Bisa Mensukseskan TMMD Ke 100 Kodim 0415/BTH

Jambi, KD — Bupati Muaro Jambi, Hj. Masna Busyro Secara resmi Pimpin Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2017 di Lapangan Akso Dano, Kelurahan Sengeti, Muarojambi, Jambi, Rabu (27/9/2017).

TMMD Tahun 2017 kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Atas nama pemerintah dan rakyat Muaro Jambi, Masnah menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2017.

Menurutnya, kepercayaan dan kerjasama yang diberikan oleh pihak TNI khususnya Kodim 0415/Batanghari telah menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta peningkatan partisipasi aktif dan swadaya masyarakat dalam membangun Kabupaten Muarojambi.

“Dengan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat dapat memicu semangat untuk terus bekerja membangun Bumi Sailun Salimbai di berbagai bidang,” tukas Masnah.

Pada hakekatnya pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu wujud partisipasi di berbagai elemen masyarakat, diantaranya dengan bekerjasama yang harmonis antara pemerintah Kabupaten Muarojambi dengan pihak TNI-Polri dalam berbagai bidang baik fisik maupun non fisik.

Oleh karenanya, lanjut Bupati, Pemerintah Muarojambi terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dengan keterbatasan yang ada.

“Semoga melalui TMMD ke 100 Kodim 0415/Bth Tahun 2017 dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Muarojambi,” harapnya.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dan berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan TMMD ini.

Sementara itu, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denni Noviandi, mengatakan pada pembukaan TMMD ke 100 Kodim 0415/Batanghari, juga dirangkai dengan berbagai kegiatan bakti sosial, diantaranya sunatan massal, donor darah gratis serta gotong royong bersama.

Denny mengakui, kegiatan TMMD ini tidak hanya terpokus pada pembangunan di bidang fisik saja, namun juga terfokus di pembangunan non fisik dengan bekerjasama dengan segala unsur terkit.

“Sasaran non fisik yang dilaksanakan berupa keagamaan, olah raga bersama, penghijauan dan reboisasi lahan, penyuluhan bela negara kepada masyarakat, penyuluhan KB dan kesehatan serta penyuluhan bahaya narkoba,” paparnya.

Selain itu juga dilakukam berbagai kegiatan penyuluhan, seperti penyuluhan pertanian tanaman pangan dan holtikultura kepada para petani, perikanan dan peternakan, pembekalan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan penyuluhan tentang penanggulangan bencana alam seperti bahaya  banjir, kebakaran hutan dan lahan.

Hadir pada kesempatam itu, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal dan seluruh pejabat utama Korem 042 dan Kodim 0415/BTH, seluruh Forkompimda, tokoh masyarakat Muarojambi serta alim ulama. (budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *