Pelaku Curanmor Dihajar Massa di Kebun Sawit

Pelaku curanmor yang yang diamankan petugas dari amukan massa

Merangin, KD — Seorang Pelaku curanmor di Desa Tanjung Benuang, Kabupaten Merangin, Jambi bernasib naas dari rekannya.

Pasalnya, pelaku yang diketahui berinisial MJ (32), warga Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin harus babak belur dihajar massa.

Sementara rekannya, berhasil meloloskan diri dari kepungan massa yang beringas akibat ulah para pelaku.

MJ sendiri ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan usai mencuri motor jenis Honda Beat milik Parmanto, warga Desa Tanjung Benuang.

Kejadian itu berawal saat Parmanto belanja ke pasar di Desa Tambang Emas. Sepulangnya dari pasar, kala mau mengendarai motor yang di parkir di lokasi parkir, ternyata motor korban raib dari tempatnya.

Tidak terima kehilangan motor miliknya, kemudian korban melapor ke petugas Polsubsektor Pamenang Selatan. Kemudian bersama warga, petugas langsung melakukan pengejaran.

Pengejaran pelaku pun hingga perkebunan sawit di Desa Rasau, Kecamatan Renah Pemenang. Mengetahui banyaknya warga yang mengejar, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang langsung meninggalkan kendaraan hasil curiannya di jalan perkebunan.

Dalam pengejaran tersebut, nasib sial dialami MJ yang berhasil ditangkap warga. Sementara rekan pelaku kabur dan hilang ditengah kebun sawit.

Tak ayal, massa yang sudah kesal dan emosi melampiaskan kemarahan kepada MJ yang tertangkap hingga pelaku babak belur dihajar warga.

“Massa ini sudah ratusan, jadi susah dihalau hingga pelaku jadi bulan-bulan warga, beruntung petugas sigap dan pelaku berhasil dievakuasi,” ungkap Amin, salah seorang warga.

Sementara Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan mengakui adanya kejadian ini pada Selasa kemarin. “Kita amankan dua kendaraan satu milik korban dan satu milik pelaku. Satu pelaku berhasil kita bekuk dan satu lagi masih buron,” katanya

Untuk satu rekan pelaku, sambung Nababan, sudah diketahui identitasnya dan masih diburu petugas. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *