TMMD Kodim 0415/Batanghari Gelar Penyuluhan Pertanian

 


Muarojambi, KD — Setelah membuka jalan baru dan menggelar pengobatan gratis bagi warga, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari Tahun 2017 di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi juga melaksanakan penyuluhan pertanian.

Bukan hanya oleh anggota TNI dari Kodim 0415/Batanghari, tetapi oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura setempat.

Puluhan petani setempat ini, dengan seksama mendengarkan pengarahan dari petugas di Posko TMMD di RT 11, Desa Bukit Baling.

“Ada sekitar 40 orang petani dari sekitar sini yang hadir untuk mendapatkan penyuluhan dari petugas Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Muarojambi,” ujar Dandim 0415/Batanghari Denny Noviandi, Senin (2/10/2017).

Dandim berharap, apa yang didapati dari penyuluhan ini bisa diaplikasikan para petani, sehingga produksi pertaniannya bisa meningkat.

“Apabila meningkat tentu kesejahteraan keluarga semakin baik, baik biaya hidup sehari-hari ataupun untuk biaya sekolah atau kuliah anak-anak,” tutur Denny. (azhari/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *