TMMD 0415/Batanghari Gelar Siraman Rohani

Muarojambi, KD — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0415/Batanghari TA 2017 di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi bukan hanya sarana fisik saja yang dibangun, namun juga diisi dengan sentuhan rohani.

Untuk menambah ketakwaan kepada Allah SWT, tim TMMD Kodim 0415/ Batanghari menggelar ceramah agama oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muarojambi di Mushola RT 11, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan.

Menurut Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, dalam kegiatan religius ini bukan hanya diikuti anggota TNI saja, tetapi puluhan masyarakat terutama ibu-ibu ikut mendengarkan dakwah agama Islam tersebut.

“Dengan semakin seringnya kita mendengarkan ceramah agama Islam, akan semakin menambah wawasan dan ketakwaan kita kepada sang Khalik,” ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Disamping itu, tutur Dandim, kegiatan ini sebagai bekal untuk menuju ke masa depan yang lebih cemerlang dan bekal di akhirat kelak.

“Saya berharap masyarakat semakin bertakwa kepada Allah SWT, sehingga jauh dari perbuatan yang melanggar norma agama,” tegas Denny.

Sementara warga terlihat khidmat dalam mendengarkan ceramah agama yang dihadirkan. Mereka juga berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering lagi dilakukan.

“Selain bisa menjalin silaturahmi antara warga, juga bisa mendapatkan ilmu agama dari siraman rohani yang diutarakan pendakwahnya,” imbuh Yanto, salah seorang warga. (aris/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *